SATUKANAL.COM
BERITA

Tarhib Ramadhan ‘Kaum Milenial, Alquran itu Keren’ Akan Membuat Peserta Bangga dengan Islam dan Ajarannya

Tarhib Ramadhan 1440 H dengan tema ‘Kaum Milenial, Alquran itu Keren’ nantinya tidak hanya akan mengulas kaitan Alquran dengan fenomena alam, hubungan sains dengan Alquran saja, penemuan-penemuan baru dalam Alquran saja. Namun juga akan memberikan support dan alasan-alasan kepada kaum muslimin untuk bangga dengan agama Islam.

Topik inilah yang nantinya akan disampaikan oleh salah satu pemateri, Ketua Jurusan Biologi UB Prof Muhaimin Rifa’i PhD Med Sc.

Selain Muhaimin, acara yang diinisiasi oleh Kami.com, bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Malang, dan DPD Hidayatullah Malang tersebut akan mendatangkan 7 pembicara lainnya yang terdiri atas para ulama dan ilmuwan.

7 pembicara tersebut antara lain Gus Wahid; Dr Habib Zaenal Abidin Bilfaqih MPd; Ustaz Abdullah Hadromi; Pemimpin Redaksi Kami., Heryanto; Guru Besar Fakultas MIPA UM, Prof Dr Agr Muhammad Amin SPd; Dekan Fakultas MIPA UB, Adi Susilo PhD; Guru Besar Fakultas Peternakan UB, dan Prof Dr Sc Agr Ir Suyadi MS.

Acara digelar gratis pada hari Sabtu, 27 April 2019 pukul 08.00 sampai 16.00 WIB di Auditorium Rumah Singgah lantai 4 Gedung Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Alamatnya yakni di Jalan Ir Soekarno no. 1 Dadaprejo, Junrejo, Pendem, Kota Batu.

Dihubungi melalui telepon, Muhaimin menegaskan bahwa dalam acara tersebut ia ingin peserta merasa bangga dengan Islam. “Sebenarnya dengan adanya acara itu saya kepengen bahwa kaum muslimin dan muslimat tentunya, bangga dengan Islam dan ajarannya,” ujarnya, Kamis (25/4).

Nah, dengan adanya masukan-masukan dari para pakar yang kompeten di bidangnya dalam Tarhib Ramadhan 1440 H dengan tema ‘Kaum Milenial, Alquran itu Keren’ itulah maka akan mensupport para peserta, terutama milenial untuk bangga dengan Islam dan seluruh ajarannya.

Muhaimin sendiri melihat bahwa banyak orang Islam yang merasa tidak bangga dan minder terhadap ajaran Agama Islam. “Nah dengan ini kita beri support adik-adik kita dan seluruh audiens semua bahwa Islam itu sempurna. Islam itu tinggi, di atas segalanya. Bahkan kalau kita ngomong agama ya agama yang terbaik lah untuk manusia,” tandasnya mantap.

Ditegaskan oleh Muhaimin, Islam selaras dengan ilmu pengetahuan dan tidak ada yang bisa membantah keagungan Alquran. “Sehingga Alquran dan hadis bahkan sunnah itu patut dibanggakan. Dan memang kita harus bangga karena tidak ada yang bisa mengalahkan isinya kalau kita bisa mendalaminya dengan benar,” ungkapnya.

Semua itu akan diulas dalam acara Tarhib Ramadhan tersebut. Dirinya menyatakan bahwa momen acara itu pas dan sangat bagus lantaran digelar menjelang ramadan. Selain itu, acara ini juga dapat memberikan siraman rohani kepada masyarakat yang sempat terbakar pada Pemilu 2019.

“Acara itu bagus sekali ya karena menjelang ramadan. Kegiatan itu jelas dibutuhkan pada saat sekarang. Saat manusia lagi gamang, apa lagi gamang dengan Pilpres ini,” paparnya.

“Dengan adanya pertemuan-pertemuan, kebanggaan-kebanggan terhadap Islam, mudah-mudahan ini bisa menambah nilai positif dari datangnya bulan Ramadan,” pungkasnya kemudian.

Kanal Terkait