Targetkan N1, PAN Munculkan Sejumlah Nama Mulai Artis Nasional Hingga Politisi Lokal | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Targetkan N1, PAN Munculkan Sejumlah Nama Mulai Artis Nasional Hingga Politisi Lokal

Menuju Malang Satu

Satuchannel.com, Kota Malang РJelang Pilkada Kota Malang, Partai Amanat Nasional (Pan) menargetkan setidaknya dapat memperoleh posisi N1 atau Walikota Malang.

Sekretaris DPD PAN Kota Malang, M. Dito Arief menyatakan PAN sebisa mungkin mendapatkan kursi Walikota dari Pilkada dari internal. Untuk itu sejumlah nama muncul dari internal partai.

“Yang sudah muncul Anang Hermasyah, Puji ketua DPD PAN kota Malang dan Harun Prasojo anggota DPRD dari PAN yang merupakan representasi Muhammadiyah,” ungkap Dito.

Ia menambahkan sementara PAN akan memperhatikan dinamika dahulu, selagi melihat kondisi internal partai. Bila kursi Walikota dirasa cukup maka PAN akan mengambilnya, bila tidak masih terbuka kemungkinan semuanya berubah. Misalnya target bergeser pada posisi Wakil Walikota dan muncul nama lain diluar tiga kandidat sebelumnya, dengan catatan berkomitmen mau menjadi kader PAN.

Baca Juga :  Satukanal.com Gelar Webinar Guna Persiapan Pilkada Desember 2020 Mendatang
Anang Hermansyah muncul sebagai kandidat Cawali Malang dari PAN (Istimewa)

“Kami bukan hanya ingin menang, tapi lebih dari itu, bahwa PAN ini punya kader yang diusung terlepas dari internal atau dari luar yang bisa memperjuangkan nilai-nilai atau spirit yang dimilikk PAN ,” tutur Pria jebolan Fakultas Ilmu Adminitrasi UB ini.

Terkait peta koalisi, Dito menerangkan PAN masih bersikap dinamis, kemungkinan koalisi masih beragam.

“Ya seperti kemarin, pertemuan dengan PKB juga menjalin komunikasinya baik, jadi mungkin saja. Atau yang koalisi 7 partai ini sepakat mengusung calon tertentu, misalnya kit mengusung Anang,’ jadi masih dinamis,” pungkas Dito.

Baca Juga :  Bocah Asal Banyuwangi Berhasil Rebut Juara Lomba Tembak Reaksi di Malang

Selain itu, Dito juga menyapaikan, bahwa saat ini segala pembahasan perihal teknis Pilkada Kota Malang di tubuh internal PAN sendiri masih coba dimatangkan di desk Pilkada yang baru saja dibentuk beberapa hari yang lalu.(iqb)

Kanal Terkait