Target Raih Juara Umum, Kota Malang Kirim 15 Atlet Ke Puslatda - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Target Raih Juara Umum, Kota Malang Kirim 15 Atlet Ke Puslatda
ilustrasi atlet/Foto: KONI Kota Malang
BERITA Kanal Straight

Target Raih Juara Umum, Kota Malang Kirim 15 Atlet Ke Puslatda

Satukanal.com, Malang – Potensi atlet Kota Malang nyatanya tidak kalah dari daerah lain. Terbukti, dari sumbangan 15 atlet ke Puslatda atau Pusat Latihan Daerah guna persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang ke XX. Meski belum jelas bakal terlaksana di tahun 2022.

“Saat ini Puslatda tetap berlangsung meski di tengah pandemi,” ujar  Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang Eddy Wahyono, saat dihubungi Satukanal.com beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui saat ini, para atlet sedang menjalani karantina di beberapa daerah sesuai dengan cabang olahraga (cabor) masing-masing. Misalnya, cabor senam di Gresik dan cabor gulat di Kabupaten Malang (Rahman Camp).

Baca Juga :  Musrenbang RPJMD, Sutiaji : Relokasi Anggaran Jadi Poin Penting

Eddy menyebutkan optimis terhadap kemampuan atlet Kota Malang. Namun, dia tidak bisa menyebutkan target medali untuk setiap atlet. Alasannya, tak lain karena hal tersebut merupaka kewenangan dari pihak KONI Jatim.

Tetapi, dia mengatakan bahwa target juara umum dipatok oleh Ketua KONI Jatim. “Saya berharap teman-teman tetap bisa maksimal. Dari KONI Jatim ditargetkan bisa menjadi juara umum,” pungkas Eddy.

Sementara itu, Kepastian pelaksanaan PON Papua juga sudah disampaikan Presiden Joko Widodo pada 15 Maret 2021 lalu, dalam rapat terbatas bersama para menteri. Hasil ratas memastikan bahwa PON XX Papua tetap akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga :  Kunjungan Pusat Oleh-oleh Khas Kediri Meningkat 100 Persen

Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebelum PON dimulai seluruh atlet, pelatih, tenaga pendukung hingga masyarakat di sekitar venue pertandingan diwajibkan melaksanakan Vaksin Covid-19 terlebih dahulu.

 

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait