Target Masuk 16 Besar, Persedikab Wajib Menang Lawan Ternate | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
persedikab
BERITA STRAIGHT NEWS

Target Masuk 16 Besar, Persedikab Wajib Menang Lawan Ternate

SATUKANAL, KEDIRI – Pertandingan partai hidup mati Persedikab Kabupaten Kediri dalam membawa misi lolos ke babak 16 besar putaran nasional akan ditentukan sore hari nanti, Senin (16/12/2019).

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Penataran Kabupaten Blitar itu, tim berjuluk Bledug Kelud wajib memenangkan pertandingan menghadapi Persiter Ternate yang notabene adalah laga terakhir di group G pada sore hari nanti.

Jika kalah, maka harapan Persedikab untuk lolos ke babak 16 besar akan sirna. Meski demikian, Pelatih Kepala Persedikab Kabupaten Kediri Muslim Habibi mengaku siap dalam melakoni laga nanti menghadapi Persiter Ternate.

“Jelas kami harus menang untuk mengamankan posisi ke babak 16. Sedangkan untuk kondisi pemain juga tengah dalam keadaan on fire dan tidak ada yang cedera,” ungkapnya saat dikonfirmasi Satukanal.com melalui telepon.

Menurut Muslim Habibi, sejumlah kekurangan yang nampak pada dua laga sebelumnya kala menghadapi Persigo Semeru FC dan PSTK Tarakan telah ia evaluasi, terutama soal adaptasi lapangan pada skuat besutannya.

“Ya kita telah lakukan beberapa evaluasi dan perbaikan di jeda waktu yang ada ini sebelum menghadapi Persiter Ternate. Alhamdulillah dari hasil evaluasi itu telah menunjukkan perubahan yang signifikan,” paparnya.

Pemain-pemain Persedikab sebelumnya dinilai “telat panas” di lapangan. Namun, Muslim menyebut sudah memberikan briefing khusus jelang laga.

“Soal telatnya panas pemain saya akan mencoba menginstruksikan kepada pemain agar langsung mengambil inisiatif penyerang dan lebih meningkatkan durasi pemanasan di awal sebelum bermain,” katanya.

“Mudah-mudahan kemenangan berada di pihak kami,” lanjutnya.

Diketahui, untuk klasemen sementara group G, Persedikab Kabupaten Kediri berada di posisi dua dengan perolehan tiga poin dibawah Persigo Semeru FC yang menempati posisi puncak group dengan perolehan 4 poin.

Sedangkan untuk posisi tiga ditempati oleh Persiter Ternate dengan raihan 2 poin dan di posisi juru kunci ditempati oleh PSTK Tarakan dengan perolehan 1 poin.

Sementara itu, dalam masing-masing group akan diambil dua tim terbaik yakni juara group dan runner up group untuk maju ke babak selanjutnya yakni babak 16 besar.

Pewarta: M Ubaidhillah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait