Tanpa Ampun Wali Kota Malang Potong Bersih Kabel Semrawut - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Tanpa Ampun Wali Kota Malang Potong Bersih Kabel Semrawut

Wali Kota Malang Sutiaji membabat dan memotong habis kabel semrawut di kawasan sepanjang Jl Borobudur, Kecamatan Blimbing. Dengan menaiki mobil crane, Sutiaji  turun langsung dan menggergaji setiap kabel bergelantungan yang tak bertuan.

Salah satunya yang terletak di kawasan ruko Jl Terusan Borobudur. Tanpa ampun, Sutiaji menggergaji kabel-kabel yang bergelantungan dengan jarak yang sangat rendah dengan tanah itu. Dengan mimik kesal, Sutiaji kembali bertanya siapa pemilik kabel yang bergelantungan sangat rendah itu.

“Ini yang punya siapa? Nggak ada yang ngaku, saya gergaji ini,” kata Sutiaji memberi peringatan sembari memegang kabel dan gergaji.

Baca Juga :  Aturan Ganjil-Genap Bakal Diterapkan di Malang

Lantaran tak ada satu pun pihak provider yang mengakui kabel tersebut, Sutiaji langsung memotong dengan gergajinya. Tanpa basa-basi ia kembali memotong beberapa kabel lainnya dengan bantuan petugas.

Sebelumnya, keberadaan kabel bergelantungan itu memang banyak menuai kritik dan protes dari masyarakat. Pasalnya, kabel-kabel semrawut tersebut terlalu rendah dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Selain itu, selama ini banyak warga yang sudah membuat aduan, tapi tak kunjung diselesaikan.

Baca Juga :  Pompa Wendit III Masih Dalam Perbaikan, Tugu Tirta Upayakan Pelayanan Kembali Normal

“Warga sudah sering protes, tapi nggak juga digubris. Ini tadi ada penataan, ya bagus lah,” kata salah satu warga kepada wartawan.

Dia pun berharap, pemerintah dan provoder serta pihak terkait serius melakukan pembenahan. Sehingga tidak hanya sekadar merapikan saat ada proses sidak seperti yang dilakukan pada Rabu, (19/22/2018). Sebab, kabel-kabel banyak nempel di atas rumah warga dan mengganggu keindahan.

“Kan saya juga sudah membayar pajak. Masak sudah membayar pajak tapi kabelnya semrawut,” imbuhnya. (*)

Kanal Terkait