Tanggapi Harga Garam Naik, Disdag: Saat Ini Belum Ada Solusi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Tanggapi Harga Garam Naik, Disdag: Saat Ini Belum Ada Solusi

Satuchannel.com,Kota Malang – Melambungnya harga garam beberapa hari terakhir ternyata juga dirasakan oleh warga Kota Malang. Menanggapi hal itu, pihak Dinas Perdagangan Kota Malang mengaku belum mendapatkan solusi yang efektif untuk permasalahan ini, Rabu (26/7).

Kepala Dinas Perdagangan, Wahyu Setianto mengaku bila karena masalah ini menjadi nasional atau tidak terjadi di Kota Malang saja, maka ia menunggu isnstruksi dari pihak kementrian .

“Katanya dari kementerian ada import, cuman saya belum pantau lagi, ini masih pantau terus di lapangan. Yang saya sudah melaporlan kondisi di sini,” ungkap wahyu.

Baca Juga :  Asyik Swafoto, Tiga Mahasiswa Terhempas Ombak Pasang Pantai Batu Bengkung

Wahyu pun memaparkan harga garam di sejumlah pasar tradisional di Kota Malang cukup tinggi. Menurut pantauannya, di Pasar Bunul, garam halus berkisar pada harga Rp 9000, sedangkan di Pasar Kasin harga garam berkisar pada angka Rp 8000. Untuk garam jenis kasar, harga itu bisa lebih mahal lagi.

Wahyu mengaku tak bisa memprediksi sampai kapan harga ini  bisa turun. Menurutnya, tingginya harga garam ini disebakan karena permintaan pasar yang tak bisa dipenuhi oleh produksi. Pemicunya karena cuaca yang tak menentu akhir – akhir ini sehingga mempengaruhi jumlah produksi garam.

Baca Juga :  Merujuk Permendikbud, Juknis BOS 2021 Kembali Luncurkan Pembaharuan

“Kasihan juga masyarakat, seperti mereka produsen ikan asin, atau telur asin, itu akan sangat berpengaruh,”pungkas Wahyu. (Iqb)

Kanal Terkait