"Tangga Langit" Tawarkan Spot Ngopi Menarik di Langit Kediri | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kopi Manual Blue dan Spot Menarik Kediri, di Coffe&Resto Tangga Langit
BERITA HIGHLIGHT LIPUTAN KHUSUS STRAIGHT NEWS

“Tangga Langit” Tawarkan Spot Ngopi Menarik di Langit Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI – Sepanjang jalan menuju spot Wisata Air terjun Dholo, area persawahan di Dusun Sanan Desa Selo Panggung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Ada tongkrongan Ngopi baru kekinian yang tak boleh terlewatkan. Sambil menikmati kopi, anda dapat melihat terbit dan terbenamnya matahari di Kediri.

“Kalau ingin menikmati matahari terbit atau terbenam, gak perlu ke Bromo cukup disini ngopi di Coffe And Resto Tangga Langit Kediri,” ucap salah satu inisiator Widianto Heru Kusuma.

Suara percik air dibawah kaki tangga menuju spot lokasi, sangat tepat untuk menikmati pemandangan langit kota Kediri. Agar menimbulkan asumsi pengunjung dekat dengan langit, diberilah nama Coffe And Resto Tangga Langit.

“Lokasi ini strategis sekali. Aksesnya mudah, view-nya sangat dapat sekali. Kalau kita ambil view-nya, tampak kota Kediri. Terlihat ada stadion, desa-desa kecil, dan cerobong asap. Sehingga sangat bagus sekali,” ucap lelaki, yang kerap dipanggil Widi.

Menurut Widi, Caffe and Resto Tangga Langit mengusung konsep Instagramable yang mempunyai banyak spot foto menarik. Ide awal terlintas ketika berkumpul bersama teman-temannya, dengan landasan membuat sesuatu yang untuk Kediri.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Kab. Kediri: Masyarakat Boleh Laporkan ASN yang Keluar Kota

Yang membuat beda dari pada yang lain, yakni akan disajikan makanan yang dikelola dengan Chef (ahli masak) beserta memberi edukasi produk warga sekitar. Berbagai produk olahan UMKM warga sekitar akan terlibat sebesar 40 persen, yang nantinya akan diberi pelatihan.

“Kami asli Kediri, berinisiatif membuat ini. Saya dan Pak Daniel sebagai inisiator. Pak Daniel sebagai ahli bangunan land scapingnya, dan saya lebih fokus kepada FNB (Food and Beverage) makanan dan industrinya,” terangnya.

Dengan berlatar belakang kuliner sejak tahun 90’an, kualitas masakan Widi tak perlu diragukan. Banyak varian unggulan dan pesona yang mampu ditawarkan olehnya.

Salah satu unggulannya ialah barista modern, dengan kopi manual blue dengan harga yang terjangkau. Dengan tiga produk kopi unggulan salah satunya kopi Kerinci. Diolah dengan kopi murni dengan beukuran gramasi dan tekanan suhu tertentu, yang dipatok harga terjangkau seharga 15 ribu rupiah.

“Kita satu-satunya. Yang pertama pembuatan proses kopi manual blue, bukan beli sachet-an. Juga makanan, kita punya chef-chef yang akan menjadi add value serta tambahan nutrisi lainnya (add on),” tambahnya.

Baca Juga :  Empat Tahapan, Alur Vaksinasi di Kota Kediri

Untuk makanan, Widi juga masih mengusung konsep kualitas tradisional. Salah satu yang dutawarkan bernama ‘krupuk kangen’, yakni kerupuk pasir dengan gula pedas cemilan jaman dulu.

“Makanya saya namakan kripik kangen, karena paling nggak. Kemarin saya ngobrol paling tidak terkahir sejak 2017 makan kerupuk sambel gula,” tambahnya.

Dengan bentangan luas lahan 3000 meter persegi, panjang dan lebar 24 x 12 meter, Coffe And Resto Tangga Langit ini mampu menampung kapasitas sebanyak 200 pengunjung. Dengan ditambah protokol kesehatan, dua lantai melihat view menjadi pilihan berkunjung paling menarik.

Launching fase pertama dilakukan pada tanggal 16 Desember 2020 (kemarin). Direncanakan akan dilakukan launching dibeberapa hari kedepan.

“Target termurah makan kita adalah 3000 rupiah. Ada konsep makan bancaan dengan nampan besar. Semoga di waktu dekat kita sudah lounching kedua,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait