Tandatangani Pakta Integritas, Malang Gencet Tanggap Darurat Bencana - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Tandatangani Pakta Integritas, Malang Gencet Tanggap Darurat Bencana

Satuchannel.com, Kota Malang – Sejumlah elemen masyarakat meliputi, jajaran Forkorpimda bersama pengusaha meneken pakta integritas penanganan tanggap darurat bencana. Proses Penandatanganan dilangsungkan seusai upacara HUT ke-103 Kota Malang hari ini, sabtu (1/4).

Penandatanganan di antaranya dilakukan oleh Wali Kota Malang, Abah Anton, Ketua DPRD, Arief Wicaksono, dan Ketua Gapensi, Bambang Sumarto. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), J. Hartono menjelaskan bahwa penekanan pakta tak lepas dari upaya penerapan Perda No. 1 Tahun 2017 tentang penanganan tanggap darurat bencana.

Baca Juga :  Bubur California Tanggulangi Hama Jeruk

Adapun tiga subtansi dalam pakta ini yaitu, mematuhi ketentuan pemerintah pusat, provinsi, dan daerah terkait penanganan bencana. Lalu terlibat aktif dalam pelaksanaan tanggap darurat bencana dengan tidak membedakan suku, ras, dan agama. Kemudian terakhir senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut sesuai dengan penuturan Hartono saat memberikan keterangan. “Perlu sinergitas berbagai pihak dalam penanganan pakta ini, karena itu kami melibatkan beragam unsur, guna menyepakati ketiga subtansi sebagai komitmen kita”, terangnya. (GUM)

Baca Juga :  Sutiaji Apresiasi Dishub Malang Antisipasi Kerumunan Jam Pulang Sekolah

Kanal Terkait