Tanah Bergerak, Bangunan Jatim Park 3 Ambrol | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Tanah Bergerak, Bangunan Jatim Park 3 Ambrol

Satuchannel.com, Kota Batu – Sebuah peristiwa robohnya bangunan di Dino Park atau populer Jawa Timur Park 3 yang terletak di Jalan Ir. Soekarno, Kota Batu, Rabu (5/4). Kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 WIB saat menjelang jam istirahat.

Menurut Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rohim peristiwa ini diakibatkan plengsengan tanah yang ditimbun mengalami pergerakan sehingga longsor. Akhirnya ini mempengaruhi bangunan di atasnya sehingga roboh.

“Diduga karena faktor alam, sering hujan akibatnya tanah tergerus air.” tambahnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tak memakan korban jiwa, hanya 5 orang bekerja dilarikan ke Rumah Sakit Baptis untuk menjalani perawatan, dan dua orang mengalami luka.

“Total 7 orang korban, 5 orang dibawa ke RS Baptis.” kata Rohim.

Korban luka merupakan pekerja bangunan proyek Jatim Park 3 atas nama Taufik Adi, Kristiani, Samsu Bin Ramin, Witono, Wantono, Junar, dan Roy Saputra.

Berdasarkan konfirmasi manajemen PT Maju Batu Bersama yang diwakili Manager Proyek jatim Park 3, Suryo Widodo sore, dari lima orang yang dibawa ke RS Baptis, tiga orang korban sudah bisa pulang ke rumah, sisanya dua orang dirujuk ke RS Panti Nirmala, Kota Malang. (Aris)

Kanal Terkait