Tampung Saran & Masukan Masyarakat Pada Forum Rancangan Awal RKPD 2022, Berbagai Komponen Turut Dilibatkan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Atasi Kemacetan, Pemkot Malang Rencanakan Pembangunan Jembatan Tlogomas
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Tampung Saran & Masukan Masyarakat Pada Forum Rancangan Awal RKPD 2022, Berbagai Komponen Turut Dilibatkan

Satukanal.com, Malang – Selasa (20/01/2021) tengah digelar Forum Konsultasi Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Malang tahun 2022. Dalam gelaran acara tersebut turut dihadiri Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji.

Acara yang diselenggarakan di Ngalam Command Center (NCC), Balaikota Malang ini juga diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan secara virtual melalui video conference.

Terselenggarannya Forum Konsultasi Rancangan Awal RKPD Kota Malang Tahun 2022 dilakukan guna, mewadahi saran dan beberapa masukan dari perwakilan berbagai komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Malang.

Sehingga, dibentuknya rancangan pembangunan tahun 2022 dapat terwujud secara komprehensif dan berkualitas.

Pada acara tersebut Wali Kota Malang Sutiaji turut menyampaikan sambutannya “Kami melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk merangkum aspirasinya. Hari ini kita mulai dengan rancangan awal RKPD,” Ujarnya.

Baca Juga :  Adakan Sosialisasi Jurnalis se-Kabupaten Malang, Guna Peningkatan Wawasan

Pada pemaparan sabutannya tersebut, Sutiaji juga menjelaskan bahwa, dalam tahun 2018 hingga 2020 ini, Indikator Kinerja Utama Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Kota Malang menunjukkan tren atau hasil yang positif.

Hasil tersebut didasarkan pada beberapa aspek seperti, kualitas pendidikan, kesehatan, pertumbuhan ekonomi, layanan infrastruktur, pembangunan masyarakat dan gender serta kinerja layanan pemerintah.

“Komunitas yang tergabung hari ini saya harap dapat memberikan kritik dan saran, bagaimana pembangunan Kota Malang kedepan yang terintegrasi dan goalnya ke arah Kota Malang yang bermartabat,” Ujarnya.

Baca Juga :  Wali Murid Keluhkan Akurasi Lokasi di PPDB Zonasi 2021

Adanya saran dan masukan dari para peserta Forum Konsultasi Rancangan Awal RKPD Kota Malang Tahun 2022, juga dilakukan guna menentukan tema pembangunan bagi Kota Malang selanjutnya.

“Karena apapun yang menjadi kegiatan kita selalu bersifat aspiratif, akomodatif, tidak berjalan ditempat dan melihat ke depan secara futuristik,” Ujarnya

Sutiaji juga menyampaikan bahwa, tema RKPD 2022 yang ditentukan adalah Peningkatan Akses dan Kualitas Layanan Dasar, Pemantapan Industri Kreatif Masyarakat dan Pemulihan Sosial Ekonomi Serta Peningkatan Infrastruktur Terintegrasi.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait