Tambahan 4 Kasus, Total 25 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tambahan 4 Kasus, Total 25 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri
Foto : RSUD Pare Tampak dari Depan
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Tambahan 4 Kasus, Total 25 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri

SATUKANAL, KEDIRI – Tambahan 4 Kasus, Total 25 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri dan penyebaran penyakit Covid-19 di Kabupaten Kediri masih berlanjut.

Kabupaten Kediri telah menjadi daerah dengan kasus positif Covid-19 terbanyak di Jawa Timur. Terhitung sejak Minggu (26/4/2020), terdapat 25 orang positif terpapar virus Corona.

Posisi Kabupaten Kediri berada di urutan 6 teratas dibandingkan dengan  daerah tingkat dua lainnya. Jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Kediri bahkan telah melebihi Kabupaten Gresik yang pada Selasa (28/4/2020) lusa akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Urutan 1 hingga 5 berturut-turut yakni Kota Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Magetan dan Kabupaten Malang. Di Jawa Timur sendiri terdapat total kasus positif sebanyak 785 pasien.

Baca Juga :  Kematian Tenaga Medis Di Indonesia Akibat Covid-19 Tertinggi Se-Asia. Ini Alasannya

Kabar tambahan positif tersebut disampaikan langsung oleh dr Ahmad Chotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri dalam rilis press.

“Terdapat 4 tambahan kasus terkonfirmasi positif Corona, yaitu 3 orang warga Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem dan orang warga Desa Cerme, Kecamatan Grogol,” ujar Chotib, Minggu (26/4/2020).

Chotib juga menyebut, untuk kasus 3 orang asal Desa Toyoresmi dipastikan tertular dari salah satu keluarga yang lebih dahulu terkena Covid-19.

Sementara itu, untuk warga Desa Cerme merupakan kluster asrama haji Sukolilo Surabaya.

“Untuk yang 3 warga Toyoresmi saat ini melakukan isolasi mandiri dengan pemantauan tenaga medis. Sama halnya dengan Toyoresmi, yang warga Cerme juga melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri, Siagakan Tambah Nakes

Sementara itu, untuk menghindari penyebaran yang lebih luas, saat ini tim gugus tugas telah melakukan tracking untuk dua kasus di dua desa tersebut.

“Proses tracking masih dilakukan. Saya berharap semoga tidak menyebar ke banyak orang,” ucapnya.

Untuk diketahui, dengan tambahan kasus positif 4 ini menjadi total 25 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Rinciannya 4 orang meninggal dunia, 2 sembuh, 19 orang dirawat dan isolasi mandiri.

Lebih lanjut, Chotib berharap masyarakat mengetahui kondisi saat ini dan mau menaati anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah agar penyebaran virus dapat dihentikan.

“Semoga masyarakat mengerti dengan keadaan saat ini,” pungkasnya.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah

Redaktur: N Ratri

Kanal Terkait