Taman Kebon Rojo Kota Blitar Tambah Koleksi Satwa di Akhir Tahun 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
F215D3C8-A4BE-435C-8016-CB38FC6627C8-4aaa4093
Salah Satu Satwa Di Taman Kebon Rojo Kota Blitar (Bahtiar/satukanal)
BERITA

Taman Kebon Rojo Kota Blitar Tambah Koleksi Satwa di Akhir Tahun 2021

Satukanal.com, Blitar – Menjelang Ahir tahun 2021. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar menambah dua koleksi satwa di Taman Kota Kebon Rojo Kota Blitar. Dua satwa tersebut, yaitu burung onta dan merak hijau.

Penamabahan dua satwa tersebut diharapkan bisa menambah daya tarik wisatawan yang akan berlibur ke Taman Kebon Rojo Kota Blitar.

Tidak hanya burung onta dan merak hijau, koleksi Taman Kebon Rojo kini sudah tergolong banyak. Di antaranya  ada ayam walik, landak, monyet ekor panjang, burung jalak dan ayam alas.

Kepala DLH Kota Blitar, Yayuk Indihartati mengatakan, penambahan satwa di Taman Kota Kebon Rojo ini, untuk mengisi ruang terbuka hijau dan juga menambah koleksi di Taman Kebon Rojo. Hal  ini nantinya bisa menambah daya tarik pengunjung.

Baca Juga :  Sempat Jadi Korban Penipuan, Mbah Katimin Kini Ketiban Rejeki Nomplok

“Kalau satwa lainnya sudah datang dua pekan lalu. Namun kalau burung onta dan merak hijau baru dua hari kemarin,” kata Yayuk Indihartati Rabu (29/12/2021).

Rincian satwa yang baru didatangkan di Taman Kota Kebon Rojo, yaitu, burung onta dua pasang, burung merak hijau sepasang, landak satu ekor, dan burung jalak oren dua pasang. Kemudian, burung puyuh gonggong tiga ekor, ayam alas satu pasang, ayam serama tiga ekor, dan ayam walik tiga ekor.

Dia menambahkan, sejumlah satwa di Taman Kota Kebon Rojo melalui pengadaan dari pihak ketiga.

“Pengadaannya tetap sesuai aturan. Alokasi anggaran untuk pengadaan sejumlah satwa sekitar Rp 90 juta,” ujarnya.

Baca Juga :  Kampus Unikama Bakal Terima 2000 Mahasiswa Baru di Tahun 2022

Secara rinci, Yayuk tidak hafal berapa jumlah koleksi satwa di Taman Kebon Rojo Kota Blitar sekarang ini. Jenis koleksi satwa di Taman Kota Kebon Rojo mayoritas burung dan ada juga rusa, monyet, musang, dan landak.

“Kalau jumlah secara terinci satwa tidak hafal, ada yang bersifat mamalia dan bermacam burung,” katanya.

Selain itu, kata Yayuk, Taman Kota Kebon Rojo juga menjadi destinasi wisata tidak komersil atau gratis untuk masyarakat.

“Kebon Rojo merupakan destinasi wisata tidak komersil di Kota Blitar. Tidak ada karcis atau retribusi masuk Kebon Rojo,” tutupnya.

 

Pewarta: Gilang Bachtiar 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait