Tak Sempat Buka Puasa dalam Berkendara FRB Sebar 1000 Takjil Ramadhan ke Pengguna Jalan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG_20210502_201154-2643fd76
BERITA

Tak Sempat Buka Puasa dalam Berkendara FRB Sebar 1000 Takjil Ramadhan ke Pengguna Jalan

Satukanal.com, Banyuwangi – Seribu takjil gratis di bagikan ke pengguna jalan arah Rogojampi menuju Srono dan sebaliknya oleh Forum Rogojampi Bersatu (FRB), tepatnya di depan toko Bares Rogojampi.

Hal tersebut ditujukan bagi pengendara yang melakukan perjalanan menjelang berbuka puasa supaya tidak terlambat untuk berbuka puasa ditengah padatnya perjalanan.

Ketua Forum Rogojampi Bersatu (FRB), Irfan Hidayat, SH mengatakan, ribuan takjil itu adalah menu untuk berbuka puasa yang dibagikan pada masyarakat umum.

“Pembagian takjil ini merupakan momentum untuk mencapai keberkahan di bulan suci Ramadhan,” ucap Irfan Hidayat, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga :  Ramadan 2021 di Banyuwangi Pasar Takjil Diizinkan, Ini Syaratnya

Adapun pembagian itu, FRB mengambil titik didepan toko swalayan Bares, Rogojampi. Irfan mengatakan, meski takjilnya tidak banyak, namun ia berharap dapat membantu dan memberi manfaat bagi masyarakat yang menerima.

Dari hasil pantauan Satukanal.com banyak pengendara yang berhenti dan terbantu dengan adanya bagi-bagi takjil tersebut, pengendara tidak perlu lagi membeli atau menahan lapar saat waktu buka untuk membeli atau menunggu sampai rumah.

“Memang, kegiatan ini dilaksanakan tidak begitu besar, tapi disinilah letak indahnya kebersamaan dan berbagi dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan,” kata Irfan yang juga putra daerah Rogojampi ini.

Baca Juga :  Diduga Mengandung Bahan Berbahaya, Petugas Akan Kirim Sampel ke Labkesda Banyuwangi

Kegiatan yang berlangsung hingga menjelang waktu berbuka puasa ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat maupun dari pengendara yang melintas.

“Aksinya sangat luar biasa,” ujar Ali Aba, salah satu pengendara yang sedang melintas.

Dalam kegiatan pembagian takjil ini diwajibkan mematuhi protokol lesehatan (Prokes) 5M yaitu Mencuci Tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Pewarta : Abdul Konik
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait