SATUKANAL.COM
Tak Perlu Jauh-Jauh Ke Korea, 5 Tempat Kuliner Ini Bercita Rasa Khas Korea
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Tak Perlu Jauh-Jauh Ke Korea, 5 Tempat Kuliner di Malang Bercita Rasa Khas Korea

SATUKANAL.com, MALANG – Liburan Ke Kota Malang tidak lengkap rasanya kalau tidak mencoba berbagai wisata kulinernya. wisata kuliner dengan ciri khas makanan Korea lengkap dengan nuasa tempat ala Korea tentunya dengan harga yang terjangkau.

Beberapa restoran atau kedai Korea tersebut menawarkan beragam makanan yang tentunya sedang popular di Korea. Bahkan makanan yang dijumpai di beberapa drama Korea pun telah tersedia.

Demi menarik minat para pengunjung, restoran atau kedai makan bernuansa Korea tersebut dilengkapi berbagai pernak-pernik idol Kpop seperti, pajangan foto-foto idol Kpop dan lain sebagainya. Inilah 5 rekomendasi wisata kuliner berciri khas Korea yang ada di Kota Malang.

1. Aventree BBQ Resto


Restoran yang berinterior dominan kayu dilengkapi dengan foto dan lukisan yang bernuansa korea, Aventree BBQ Resto ini berlokasi di Jalan Soekarno Hatta B4 A. memiliki lokasi yang nyaman dengan menuguhkan beberapa makanan khas Korea yang tentunya memiliki cita rasa yang otentik.

Aventree BBQ Resto ini mengusung tema BBQ dimana pengunjung dapat memanggang sendiri menu makanannya seperti berbangai macam daging, sayuran dan olahan makanan lainnya dengan memiliki banyak varian rasa seperti BBQ, Yakiniku dan Shabu-shabu.

Restoran Korea tersebut juga menyediakan berbagai menu makanan yang dapat langsung dimakan tanpa perlu memasaknya lagi seperti, Odeng, Bibimbap, Kimbap dan Ramyon. Harga yang dipatok juga sangat terjangkau, kisaran harganya dari Rp. 19.000 – Rp. 31.800. jam buka restoran ini mulai pukul 12.00-22.00 WIB.

2. Kimbab Rina (Kirin)


Kedai popular di Malang ini berlokasi di Jalan Kalpataru No.40. Kedai yang setiap harinya selalu di penuhi pengunjung ini memiliki tempat yang nyaman dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Berbeda dengan beberapa tempat wisata kuliner Korea yang lainnya, Di Kimbab Rina pengunjung dapat menyantap hidangannya dengan duduk lesehan dengan meja yang berukuran mini.

Baca Juga :  Pameran Payung Mbah Rasimun Sebagai Wujud Pelestarian Budaya, Tuai Apresiasi Wakil Wali Kota Malang

Hidangan yang disediakan di Kedai Kimbab Rina ini beragam seperti, Kimbab, Topokki, Dakgalbi, Kimchi Fried Rice, Sundubu Jigae dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan di Kedai ini juga terjangkau yakni Rp. 18.000 – Rp. 31.500. jam buka Kedai ini mulai pukul 12.00 – 18.30 WIB.

3. Kimchi Story


Kimchi Story menyajikan menu bernaunsa Korea dan penyajiannya yang mirip dengan beberapa drama Korea. Lokasi Kimchi Stori yang berada di Jalan Raya Tidar 2A, Kota Malang menawarkan beberapa menu standard seperti bibimbap, ttepopoki, dan kimchi jiggae.

Bagi Anda yang ingin mencoba sesuatu yang unik, boleh juga mencoba yangnyeom mozarella – sayap ayam yang disajikan dengan keju. menawarkan beberapa menu standard seperti bibimbap, ttepopoki, dan kimchi jiggae. Bagi Anda yang ingin mencoba sesuatu yang unik, boleh juga mencoba yangnyeom mozarella – sayap ayam yang disajikan dengan keju.

Menu-menu yang ditawarkan di sini lumayan terjangkau. Apalagi jika Anda makan beramai-ramai. Rata-rata tiap hidangan dibandrol antara 30-55 ribu rupiah. Jam buka Restoran Korea ini pukul 15.00-20.00 WIB.

4. Kedai Seasoning


Restoran Korea yang menyajikan menu all you can eat ini berlokasi di Jalan Kendal Sari Baru No. Kav 3, Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Sejumlah olahan daging khas Korea bisa dinikmati di sini dalam waktu 90 menit. Mulai dari bulgogi, dak gui, black pepper dan dak bulgogi.

Baca Juga :  Warga Protes Air Bau Minyak Tanah, Pihak PDAM Malang Sarankan Tak Gunakan Air

Selain all you can eat, Kedai Seasoning juga menyajikan menu reguler yang bisa dipesan, mulai dari Ramyun sampai Bulgogi yang disajikan bersama dengan Kimchi. Semua menu yang ada di Kedai Seasoning tetap mempertahankan cita rasa khas Korea. Kendati begitu, rasanya masih bisa diterima baik di lidah orang Indonesia. Kisaran menu di Kedai ini mulai dari Rp12.000 – Rp75.000 (menu reguler) dan Rp99.999 (menu all you can eat). Jam buka Kedai ini pukul 12.00 – 18.00 WIB.

5. Korean Dak-Galbi


Kedai makanan Korea ini menyiapkan perlengkapan grill di beberapa meja. Pengunjung juga bisa memilih menu siap santap yang tidak memerlukan perlengkapan grill. Masih mengacu pada nama kedai ini, Dak-Galbi adalah oseng suwir daging ayam dengan irisan kentang, kubis, dan sayuran lain, yang dibumbui saus khas Korea.

Tempat makan masakan khas Korea Selatan ini berada di Jalan Simpang Wilis Indah, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang. Harga yang ditawarkan pun lumayan terjangkau yakni berkisar antara Rp25 ribu hingga Rp300 ribu. Jam Buka Dak-Galbi Korean Barbeque mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Tak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan untuk menikmati makanan khas Korea. Pengunjungpun bisa mencobanya di kota Malang. Bagi pengunjung yang Muslim bisa mengunjungi tempat makan tersebut, karena semua makanan Korea yang disajikan sudah terjamin kehalalannya.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait