Tak Mau Jadi Klaster, Koni Kota Malang Buang Niatan Uji Coba - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Tak Mau Jadi Klaster, Koni Kota Malang Buang Niatan Uji Coba

Satukanal.com, Malang – Komite Olahraga Nasional (Koni) Kota Malang hilangkan wacana uji coba untuk para atletnya. Keputusan itu diambil karena kondisi Covid–19 masih belum membaik.

Ketua Koni Kota Malang, Edy Wahyono mengatakan, rancana uji coba sengaja ditiadakan sebab pihaknya tidak mau mengambil resiko para atlet terpapar covid.

“Kami tak mau ambil resiko, apalagi sampai muncul klaster baru. Ini pilihan terbaik untuk sekarang,” terangnya, Kamis (5/8/2021).

Rencana pusat latihan cabang (puslatcab) Kota Malang melakukan try out dan try in memang sudah dipersiapkan sejak lama. Tapi dengan adanya wabah sekarang menjadi riskan dilakukan.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka di Kota Malang Belum Menyeluruh

Terlebih lagi cabang olahraga (cabor) yang dominan akan kontak fisik. Tentu resiko terjangkitnya pasti lebih besar. Izin untuk melakukan pengumpulan massa juga belum didapatkan dari pemerintah pusat. Itu yang membuat keputusan ini dinilai baik, meski tetap ada dampak negatif dibelakangnya.

Salah satu cabor yang terkena imbas penghapusan agenda uji coba ini ialah tarung drajat.

“Keputusan tersebut memang yang terbaik  untuk kita semua. Mau gimana lagi, kondisinya seperti ini,” ucap head coach tarung derajat Kota Malang, Muhammad Khairul Dayat.

Baca Juga :  Pemkot Malang Pastikan Tes SKD CPNS Tetap Berjalan Lancar

Kejuaraan pun batal mereka ikuti. Seperti Piala Walikota Malang 3 yang gagal digelar tahun lalu. Efek negatif yang terjadi tentu sangat berpengaruh bagi atlet. Peningkatan hasil latihan tidak bisa termonitor dengan baik, karena pengaplikasiannya dipertandingan tidak terpenuhi. “Semoga segera membaik. Supaya anak – anak segera mendapatkan jam bertanding yang layak,” tutupnya.

 

 

 

Pewarta: Chosa Ayu S. Widodo

Editor: Ubaidhillah 

 

    Kanal Terkait