Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Blitar Blokade Jalan dengan Beton - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
35EE57D3-FD7C-4844-B06B-E6828512ACA8-e2b46abe
BERITA Kanal Straight

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Blitar Blokade Jalan dengan Beton

Satukanal.com, Blitar – Jalan penghubung antar kecamatan di Dusun Jajakan, Desa Jugo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar diblokir oleh warga mengunakan beton, Selasa (4/1/2021) siang.

Akibat penutupan jalan tersebut, arus lalu lintas menuju Kecamatan Binangun dan Wates macet total.

Salah Satu Warga Mifatul Rohman mengatakan, penutupan jalan tersebut akibat warga sudah jengkel karena selama 3 tahun warga hanya di janjikan diperbarui, lalu setiap musim hujan jalan semakin parah dan banyak yang kecelakaan.

Baca Juga :  22 Orang Diperiksa Polisi Atas Konser di Sumber Towo Kediri

“Kami setiap mengusulkan hanya diberi janji akan diperbaiki, namun hingga 3 tahun ini tidak ada buktinya, untuk itu agar aspirasi kami di terima Pemerintah Daerah maka tadi malam kami bersama sama menutupnya dengan beton,” kata Rohman.

Sementara Camat Kesamben Setiyono mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dan bupati blitar. Untuk saat ini, pihaknya hanya bisa meredam warga agar mau memperbaiki, pasalnya jalan tersebut jika di tutup akan berdampak di sektor perekonomian tiga kecamatan.

Baca Juga :  Longsor di Lereng Wilis Sebabkan Ratusan Jiwa Terisolir

“Kami sudah laporkan, dari hasil laporan ke PU tadi akan segera di perbaiki,” ujar Camat Kesamben

Sementara, usai di mediasi oleh Kepala Desa, Camat dan Polres Blitar, warga akhirnya mau membuka jalan tersebut, namun karena ditutup gunakan beton maka untuk memindahnya sedikit berjalan lambat.

 

 

Pewarta: Gilang Bachtiar 

Editor : Ubaidhillah

    Kanal Terkait