Tak Berpengalaman Melatih Tim Liga Indonesia, Manajer Persik: Javier Berlisensi A Pro Chili - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tak Berpengalaman Melatih Tim Liga Indonesia, Manajer Persik: Javier Berlisensi A Pro Chili
BERITA Kanal Sport

Tak Berpengalaman Melatih Tim Liga Indonesia, Manajer Persik: Javier Berlisensi A Pro Chili

Satukanal.com, Kediri – Belum berpengalaman melatih di Liga Indonesia menjadi salah satu kelemahan Javier Roca. Hal itulah yang disampaikan Manajer Persik Kediri, Yahya Hasan Alkhatiri.

Meski begitu, Yahya menyampaikan bahwa lisensi keilmuan dari Chili yang diperolah Javier diyakini dapat menutup celah tersebut.

Diketahui Persik Kediri resmi merekrut Javier Roca sebagai pelatih kepala baru dalam Liga 1 2021/2022. Pria asal Chili itu akan menjadi juru taktik Macan Putih sampai akhir musim ini.

Soal itu (belum berpengalaman melatih di Indonesia, RED), insyaallah dapat ditutupi dengan keilmuannya. Karena keilmuannya lisensi A Pro Chili,” ungkap Yahya, Sabtu (13/11/2021).

Baca Juga :  Persik Kediri Keok 2 - 3 Lawan Arema FC

Dia menjelaskan, lisensi kepelatihan A Pro asal negara Chili milik Javier Roca ini sangat tidak mudah untuk didapatkan. Javier harus menempuh lisensi pembelajaran seperti kuliah selama 3 hingga 4 tahun.

Maka dari itu, keilmuan yang didapatkan dari lisensinya ini diharapkan dapat menutup celah kelemahan dan mengangkat performa persik Kediri.

“Meskipun juga lisensi yang diterbitkan di Indonesia juga tidak mudah,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, tahapan seleksi pemilihan pelatih kepala ini bertujuan untuk memajukan sepakbola Persik Kediri. Ditambah, pengalamannya sebagai pemain sepakbola selama 10 tahun ada di Liga Indonesia.

Baca Juga :  Javier Roca: Saya akan Berusaha Kembalikan Persik Seperti Masa Jaya Dahulu

Lebih lanjut, di tangan pelatih kepala Javier Roca, dia menargetkan berada dalam 10 besar papan klasemen BRI Liga 1 musim ini.

“Memang target nantinya kita adalah masuk 10 besar. Untuk pertimbangan belum pernah melatih Indonesia, kemarin kita sudah melihat semuanya,” pungkasnya.

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Adinda

    Kanal Terkait