Tak Ada Kepastian, Warga Blitar Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Tak Ada Kepastian, Warga Blitar Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Satukanal.com, Blitar – Warga Desa Plumpungrejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar menanami jalan dengan pohon pisang. Aksi ini dilakukan karena jalan yang rusak tak kunjung mendapatkan perbaikan.

Jalan rusak yang ditanami pisang berada di RT 2 RW 2 dan RT 2 RW 3  Dusun Tenggong, Desa Plumpungrejo. Penanaman pohon pisang dilakukan di sepanjang jalan sekitar 600 meter.

Kepala Desa Plumpungrejo Subakat mengatakan,  pemerintah desa sudah tiga kali sejak tahun 2020 mengajukan surat perbaikan jalan tersebut kepada  Bupati Blitar dan  Dinas PUPR Kabupaten Blitar. Namun  hingga saat ini belum  realisasi.

Baca Juga :  Bupati Blitar Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Penyerahan Seed Funding USAID

“Jalan ini memang merupakan jalan tingkat kabupaten sehingga kendaraan yang melewati jalan ini didominasi oleh angkutan truk. Hari ini Kami bersama kepala desa sdh melaporkan secara lisan  kepada Dinas  PUPR Kabupaten Blitar terkait jalan rusak ini,” ungkapnya, Senin (8/11/2021).

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar Diki Cubandono mengaku bahwa perbaikan jalan sudah dianggarkan. Pihaknya akan segera merealisasikan perbaikan jalan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Perubahan.

Baca Juga :  BPBD Kabupaten Blitar Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Ribuan Masker

“Kita anggarkan di perubahan anggaran keuangan (PAK) dan minggu- minggu ini sudah bisa diperbaiki. Ini sekarang tim kita sudah turun ke lokasi, untuk detailnya berapa meter kita akan cek lagi kita lihat detailnya. Yang jelas sudah dianggarkan di PAK,” imbuhnya.

Pewarta: Gilang Bachtiar
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait