SATUKANAL.COM
Tahun Politik
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono (Foto: Anis Firmansyah)
HIGHLIGHT LIPUTAN KHUSUS POLITIK STRAIGHT NEWS

Tahun Politik Medsos Dipantau Tim Cyber, Masyarakat Dihimbau Bijak Bermedsos

SATUKANAL, KEDIRI – Menjelang Tahun Politik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, Kepolisian Resort Kediri memberikan peringatan kepada warga untuk bijak dalam bermedia sosial.

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kegaduhan saat musim politik didalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri 2020.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan, ujaran kebencian dimedia sosial tersebut adalah atensi dari Polri sehingga hal ini sangat perlu diperhatikan.

Baca Juga :  Dinas Perikanan Kabupaten Kediri Berikan Wawasan Peternak Ikan Cupang

“Apabila kita temukan pelanggaran kita akan identifikasi dan sebisa mungkin kita akan lakukan penyidikan,” katanya.

Lukman juga menjelaskan, saat ini pihaknya telah membentuk tim khusus Cyber Troop untuk memantau media sosial.

“Tim Cyber ini nantinya akan bekerja memantau Medsos selama 24 Jam, mereka akan mencari postingan yang disinyalir berdampak pada adu domba dan fitnah dimasyarakat Kabupaten Kediri khususnya.” jelas Kapolres.

Baca Juga :  Dhito - Dewi Lolos Verifikasi Kesehatan

Lebih lanjut, Kapolres berharap Pilbup tahun ini tidak terjadi kejahatan ataupun propaganda yang bisa membuat perpecahan di kalangan masyarakat.

“Hal ini adalah untuk meningkatkan kepandaian dan lebih berhati-hati masyarakat dalam menggunakan media sosial serta mensukseskan Pilkada 2020 Kabupaten Kediri.” Pungkasnya.

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait