Tahun Ini, Taman Merjosari Siap Disulap - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tahun Ini, Taman Merjosari Siap Disulap
Ilustrasi Taman Merjosari Kota Malang (Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Tahun Ini, Taman Merjosari Siap Disulap

Satukanal.com, Malang – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Malang. Pasalnya, dalam waktu dekat ini  Taman Merjosari akan menjadi ruang publik baru di bumi Arema.

Kabar tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto. Ia mengungkapkan bahwa tahun ini pihaknya akan menyulap Taman Merjosari menjadi ruang publik dengan konsep taman edukasi.

“Semua nya sudah siap. Detail Engineering Design (DED) nya juga sudah. Dalam Minggu ini paling lambat Minggu depan sudah bisa naik di Unit Layanan Pengadaan (ULP),” ujar Wahyu

Baca Juga :  Vaksinasi Perdana di Junrejo, Hanya Sediakan 300 Kuota

Terkait pengelolaan Wahyu menyebutkan Taman Merjosari berada dibawah naungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Berbeda dengan sisi barat taman yang merupakan hasil kerja sama dengan salah satu provider, mantan Kepala Dinas Perdagangan itu menuturkan kali ini soal pendanan akan sepenuhnya menggunakan dana APBD Kota Malang.

“Konsep tamannya akan lebih bagus daripada dari sisi barat, yang ini juga kita tidak ada CSR. Semua dari APBD,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kota Malang Resmi Miliki Depo Oksigen Gratis

Soal dana, Wahyu menyebut Kota Malang siap menggelontorkan dana sebanyak 4,2 Miliar dalam merevitalisasi taman yang terletak di Kecamatan Lowokwaru itu. Harapannya dengan adanya ruang publik yang dikemas menjadi sarana edukasi, warga Kota Malang tidak perlu jauh-jauh untuk pergi berlibur. Hal ini mendukung tujuan dari Kota Malang untuk terus mengembangkan wisata dalam kota yang mereka miliki.

 

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait