Tahun 2021 Kota Malang Raih WTP 10 Kali Berturut-turut - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tahun 2021 Kota Malang Raih WTP 10 Kali Berturut-turut
Sutiaji bersama Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jatim (Foto: dpuprpkp.malangkota/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Tahun 2021 Kota Malang Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

Satukanal.com, Malang Pada tahun 2021 Kota Malang Raih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Prestasi kali ini untuk kesepuluh kalinya, berhasil dipertahankan oleh kota pendidikan tersebut.

Predikat ini sendiri diraih Kota Malang untuk Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2020.

Sementara itu, pada acara penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Joko Agus Setyono, di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Jumat (28/5).

Pada kegiatan penyerahan pengharaan ini, Walikota Malang Sutiaji turut mengungkapkan rasa bangganya, karena telah berhasil mempertahankan prestasi tersebut.

Baca Juga :  Warga Jombang Diimbau Tidak Melakukan Salat Ied di Masjid

Dia menuturkan, diraihnya predikat ini menjadi acuan untuk semakin meningkatkan kinerja Pemkot Malang agar lebih transparansi dan akuntabel. “Meski demikian, Pemkot Malang akan terus mempertahankan predikat tersebut dengan peningkatan kinerja dengan transparansi dan akuntabel pada pelaporan keuangan daerah,” ujarnya

Selain itu, bagi Sutiaji prestasi ini sebagai bentuk komitmen bersama antar seluruh elemen di Pemkot Malang. Baginya, prestasi ini tidak gampang untuk dipertahankan. Mengingat, banyak indikator yang harus dipenuhi untuk hal itu.

Baca Juga :  Dispendik Bakal Fasilitasi Siswa Mengurus NIK dan Akta Lahir

“Kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim BPK selama ini disambut terbuka. Pemerintah Kota Malang selalu kooperatif dalam rangka memperlancar proses pemeriksaan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan ini turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Asmualik, PJ Sekda Kota Malang, yang sekaligus Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Ir Hadi Santoso, Inspektur Kota Malang, Abdul Malik dan Kepala BKAD Kota Malang Subhan.

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait