Tahap Demi Tahap, Pasar Merjosari Mulai Dibongkar | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Tahap Demi Tahap, Pasar Merjosari Mulai Dibongkar

Satuchannel.com, Kota Malang – Tahap demi tahap pasar Merjosari mulai terlihat dibongkar hari ini, Rabu (12/4). Adapun Pembongkaran ini dilakukan pada bagian pagar yang mengelilingi kawasan pasar, sejumlah kanopi dan beberapa bedak pedagang yang sudah pindah ke Pasar Terpadu Dinoyo.

Dari pantauan di lapangan, terlihat sejumlah tukang las bekerja melepas satu per satu rangka-rangka besi dari pagar maupun kanopi yang terdapat di sana. Odi, Pemilik Jasa Pengelasan yang melakukan pembongkaran tersebut mengaku, dirinya hanya mendapat instruksi dari pihak dinas perdagangan melalui Eko Sya, Kabid.Pengelolaan Pasar Rakyat.

“Iya, saya hanya mendapat instruksi dari Pak Eko, bahkan Pak Eko minta sampai 50 orang untuk pembongkaran ini,” ungkapnya.

Odi mengaku, dirinya memang sempat kewalahan, maka dari itu ia sampai mendatangkan pekerja dari kota lain, “ini saya datangkan pekerja dari Jember juga,Mas,”.

Dari keterangan Odi, juga diketahui sudah cukup banyak lapak – lapak pedagang yang ikut dibongkar

“Dari total mulai hari kamis kemarin, sudah 38 rolling lapak pedagang yang kami bongkar,”. Ujarnya.

Menanggapi status Pasar Merjosari yang belum jelas legalitasnya dan kini masih menunggu keputusan sejumlah pihak untuk melanjutkan pembongkaran, Odi tidak tahu menahu terkait itu.

“Saya tidak menahu bagaimana urusan di pasar. Saya hanya melalsanakan tugas dari pak Eko,” pungkas pengusaha Jasa Las yang juga membuka gerai di Pasar Comboran ini.

Terkait masalah keamanan, ia menambahkan selama proses pembongkaran di lakukan dirinya mengaku tidak ada masalah. Hanya tadi sempat ada ditahan sebentar oleh pihak keamanan untuk beberapa bagian, meski akhirnya kita lanjutkan.

Adapun, untuk sejumlah rangka besi yang didapat dari hasil pembongkaran ini kemudian dinaikan ke mobil bak terbuka akan diserahkan ke pihak dinas Perdagangan untuk diamankan. (Iqb)

Kanal Terkait