Tahan Imbang Persedikab, Nafas PSID Ditentukan di Laga Terakhir - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Aksi pemain PSID Jombang saat menghadapi PSBI Blitar
BERITA Kanal Sport

Tahan Imbang Persedikab, Nafas PSID Ditentukan di Laga Terakhir

Satukanal.com, Jombang – Tahan imbang Persedikab Kediri di stadion Brawijaya pada laga ketiga Liga Jatim Group A, PSID Jombang koleksi 5 poin dari tiga pertandingan. Wajib menang di laga terakhir jika ingin lolos babak 32 besar.

Dalam pertandingan lanjutan Liga 3 Jatim, PSID Jombang berhadapan dengan Persedikab Kediri di Stadion Brawijaya pada Senin (14/11/2021). Hasil akhir pertandingan, kedua tim berbagi satu poin usai selama 90 menit skor sama kuat 2-2.
Pertandingan berlangsung sengit sejak menit awal.

Hingga pada akhirnya, pada menit ke-12 Persedikab unggul lebih dulu lewat sepakan Muhammad Khanafi. Tak tinggal diam, PSID terus menggencarkan serangan. Alhasil pada menit ke 36, kapten tim Didit sukses samakan kedudukan. Rupanya malah membuat Persedikab garang.

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan, Bupati Jombang : Setiap Orang Bisa Jadi Pahlawan

Lima menit sebelum jeda babak pertama, pada menit ke 40, Muhammad Khanafi kembali menyarangkan gol ke gawang PSID yang dikawal Guntur Wibowo. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum untuk Persedikab.

Di babak kedua, PSID terus mencoba membongkar tembok pertahanan Persedikab. Jerih payah selama awal babak kedua terbayar usai sepakan Hendra Amin Romadon pada menit 74 sukses menjebol gawang Persedikab. Hingga peluit panjang babak kedua ditiup, skor 2-2 bertahan.

Manajer Tim PSID Jombang, Ariyono saat dikonfirmasi wartawan mengatakan senang, tim dapat meraih hasil imbang dari tim tuan rumah. Hasil ini merupakan target dari tim keseluruhan.

“Sudah sesuai target kami, meraih hasil imbang dengan jumlah gol yang banyak,” ucapnya.

Baca Juga :  Libas Persekam Metro Dua Gol Tanpa Balas, PSID Jombang Raih Kemenangan Pertama

Sejak awal, ia mengaku, tim memang memasang strategi menyerang sejak awal laga. Dua gol menjadi bukti dari racikan strategi pelatih. Meskipun harus tertinggal dua kali berturut-turut.

“Dari awal memang tidak memasang strategi bertahan,” katanya.

Di laga terakhir, PSID akan menentukan nasibnya, lolos atau tidak ke babak 32 besar dan akan menghadapi kekuatan dari tim bumi Majapahit, Persem Mojokerto pada Kamis (18/11/2021).

Dengan hasil pada pertandingan ketiga ini, Persedikab lolos ke babak putaran 32 besar Liga 3 2021 zona Jawa Timur dengan 7 poin. Sedangkan, PSID Jombang mengumpulkan 5 poin dari hasil 1 kali menang dan 2 kali imbang.

 

 

Pewarta : Anggit Puji

Editor : Adinda

    Kanal Terkait