Tagar #gerakan56detik, Kemenkes Ajak Tepuk Tangan Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-56 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Capture-e419fdb3
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Tagar #gerakan56detik, Kemenkes Ajak Tepuk Tangan Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-56

SATUKANAL.com, NASIONALHari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 yang diperingati pada hari Kamis, 12 November tahun 2020 ini mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” serta dengan sub tema “Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”.

Tagar #gerakan56detik yang digunakan dalam perayaan Hari Kesehatan Nasional tahun ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau masyarakat untuk memberikan tepuk tangan selama 56 detik pada siang ini. Tepuk tangan dilakukan untuk mengapresiasi para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menangani kasus pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2020 yang dilangsungkan secara virtual ini diadakan pada pukul 12.00 WIB.

Baca Juga :  Hari Ini, Bioskop Di Kota Malang Diizinkan Beroperasi Kembali

“Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang ke-56 yang biasa diperingati setiap tanggal 12 November, mari kita bersama melakukan tepuk tangan selama 56 detik pada Kamis, 12 November 2020 pukul 12.00 WIB, Untuk apresiasi kita kepada para pejuang pencegahan COVID-19, yaitu mereka para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan” tulis Kemenkes.

Kemenkes juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengunggah momen tepuk tangan 56 menit itu di media sosial dengan dilengkapi sejumlah tagar, di antaranya #gerakan56detik, #HKN56, hingga #terimakasihnakes. Karena per pukul 08.00 WIB pagi ini, tagar #gerakan56detik telah memuncaki trending topik nasional di media sosial twitter.

Baca Juga :  Kemendikbud, Nadiem Makarim Perbolehkan Sekolah Tatap Muka Mulai Januari 2021

Sebelumnya pada setiap peringatan Hari Kesehatan Nasional diadakan beberapa kegiatan seperti upacara peringatan, namun setelah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, peringatan Hari Kesehatan Nasional tetap dilakukan secara virtual mengikuti aturan yang telah di buat oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) guna menghentikan peningkatan penyebaran pandemi Covid-19.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait