Tabungan Jalan Keluar Perawatan Taman dan Kolam - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Jalan Keluar Perawatan Taman dan Kolam, Selecta Manfaatkan Tabungan
Taman Wisata Selecta Batu (Foto: Wildan Agta/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Pesona

Tabungan Jalan Keluar Perawatan Taman dan Kolam

Satukanal.com, Batu– Kemarau pariwisata Kota Batu masih berlanjut. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mahasiswa (PPKM) yang kembali diperpanjang hingga tanggal 30 Agustus mendatang jadi alasan.

Bagaimana tidak, seluruh destinasi wisata sudah tutup kurang lebih satu setengah bulan. Tidak ada pemasukan dari tiket guna biaya operasional. Taman wisata Selecta juga mengalami hal serupa.

Destinasi yang berada di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu tersebut harus bersabar menunggu kondisi pulih. “Ya diibaratkan seperti orang kehabisan pemasukan. Pasti pakai tabungan kan? Sama seperti yang kami lakukan,” jelas Marketing Selecta, Andik Krisdiyanto.

Baca Juga :  September 2021, Siswa SMP dan SMA Kota Malang Ditargetkan Tuntas Divaksin

Selecta memiliki lahan yang sangat luas. Karena itu penanganannya juga tidak sembarangan. Setiap harinya, 50 persen dari keseluruhan karyawan masuk. Selain guna perawatan, mereka juga ditugaskan untuk menjaga keamanan aset.

Ada dua tempat utama yang jadi fokus disini. Keduanya ialah kolam renang utama dan taman bunga. Kebersihannya tetap dijaga meski tidak beroperasi. “Jadi kami tetap bersihkan, takutnya kan sewaktu-waktu PPKM dicabut kalau tidak siap jadi mengecewakan wisatawan,” ucap dia.

Baca Juga :  Pemkab Malang Angkat Bicara Soal Isu Insentif Nakes

Andik beserta pihak pengelola tetap mengusahakan untuk sama sekali tidak memberhentikan karyawan selama pandemi. Tapi dia tidak tahu sampai kapan hal tersebut bisa dipertahankan. “Kami berusaha, tapi kan tidak ada yang tahu sampai kapan kuatnya. Semoga pandemi segera berakhir,” tutupnya.

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Adinda

    Kanal Terkait