Syekh Ali Jaber, Pendakwah Asal Madinah Meninggal Dunia - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Syekh Ali Jaber, Pendakwah Asal Madinah Meninggal Dunia
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Syekh Ali Jaber, Pendakwah Asal Madinah Meninggal Dunia

SATUKANAL.com, NASIONAL– Kabar duka kembali menyelimuti umat islam di Tanah Air. Pendakwah Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini dibenarkan oleh Ketua Yayasan Ali jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi.

Kabar duka tersebut juga disampaikan oleh ustad Yusuf Mansyur di akun media sosial Instagramnya. “Benar Syekh Ali wafat. 08.30, sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta.” Tulisnya di media sosial instagram.

Dilansir dari khazanah,  sebelumnya Syekh Ali Jaber dilaporkan semakin menujukkan perkembangan yang baik selama dirawat ntensif karena covid-19 sejak selasa (29/12/2020). Kesehatan Syekh Ali Jaber ini terus memperlihatkan perkembangan baik setiap harinya.

Hal tersebut diketahui berdasarkan laporan observasi medis harian yang dikutip dari khazanah. Dikatakan bahwa  hingga Sela 5 januari 2021 perkembangan kesehatannya menunjukkan arah yang baik.

Baca Juga :  Ramai #TolakKenaikanPPN, Warganet Sebut Kentut dan Nguappun Bakal Kena Pajak

Begitu halnya dengan unggahan di akun instagram yayasan Syekh Ali Jaber. Habib Abdurrahman mengatakan jika para dokter menyebut Syekh Ali Jaber tidak dalam kondisi kritis. Meskipun, Syekh Ali Jaber masih terus menjalani perawatan hingga sepeninggalnya beliau.

Syekh Ali Jaber lahir di Madinah, 3 Februari 1976. Di usia 10 tahun, Syekh Ali Jaber sudah mampu menghapal 30 juz Alquran. Bahkan di umur 13 tahun, Syekh Ali mendapat amanah untuk menjadi imam di salah satu Masjid Kota Madinah. Sebelum berdakwah di Indonesia, Syekh Ali Jaber menjalani pendidikan Ibtidaiyah (dasar) hingga Aliyah (menengah atas) di Madinah.

Baca Juga :  Sukses Finish ke-3, Liverpool Ucapkan Terimakasih Pada Fans Indonesia

Kemudian, Syekh Ali Jaber melanjutkan pelajarannya dengan berguru kepada sejumlah ulama ternama di Arab Saudi. Ia mempelajari dan mendalami ilmu tafsir kepada para ulama tersebut. Syekh Ali Jaber mulai berdakwah di Indonesia pada 2008 dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2012.

Syech Ali Jaber juga sempat menjadi juri pada acara Hafiz Indonesia dan menjadi da’i dalam berbagai kajian di beberapa stasiun televisi nasional. Pada 2008, Syekh Ali Jaber menikah dengan Umi Nadia, wanita asal Lombok, Nusa Tenggara Barat. Keduanya dikaruniai seorang anak yang diberi nama Hasan.

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

 

Kanal Terkait