Sutiaji Lakukan Sidak Jelang Ramadhan, Minta Pedagang Tak Mainkan Harga - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Sutiaji Lakukan Sidak Jelang Ramadhan, Minta Pedagang Tak Mainkan Harga

Satuchannel.com, Kota Malang – Jelang bulan Ramadhan yang jatuh pada hari Sabtu besok (27/5), Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji hari ini melakukan Inspeksi mendadak ke sejumlah Pasar yang ada di Kota Malang, Jumat (26/5). Inspeksi ini bertujuan untuk memantau harga sejumlah kebutuhan pokok di dua pasar yaitu Pasar Oro-oro Dowo dan Pasar Rakyat Bareng.

Dari hasil pantauan itu Sutaji mengatakan, harga kebutuhan yang terdapat di dua pasar tersebut memang mengalami kenaikan, namun demikian, kenaikannya masa dirasa tak terlalu signifikan.

“Memang ada perbedaan harga Di antara dua pasar ini. Mungkin dikarenakan segmentasinya yang berbeda,” Tutur Sutiaji kepada media.

Baca Juga :  Kabupaten Malang Masuk Status Tanggap Darurat Bencana Pasca Gempa Bumi

Dirinya menyampaikan saat ini harga yang ada di masing-masing pasar memang memiliki perbedaan. Sutiaji merinci, untuk daging ayam misalnya, di Pasar Oro-Oro Dowo per kilogram dihargai kisaran Rp 32 ribu, sedangkan di Pasar Rakyat Bareng harganya bisa lebih rendah yaitu, Rp 29 ribu/ Kg.

“Jadi harga tergantung pasarnya, ya. Di Pasar Oro-Oro Dowo segmennya bisa dibilang menengah ke atas, dan itu berbeda dengan Pasar Rakyat Bareng yang harganya lebih rendah,” ungkap orang nomer dua di Kota Malang ini.

Baca Juga :  Diduga Depresi, Masalah Uang Jadi Pemicu Anak Bunuh Bapak di Malang

Dalam kesempatan itu pula, Sutiaji juga berharap kepada para pedagang, agar dalam selama bulan puasa nanti, pedagang tak memainkan harga kebutuham pokok yang berpengaruh pada daya beli masyarakat.

“Saya harap tidak ada permainan. Nanti di awal harganya murah, tapi pertengahan langsung dinaikan,” tukasnya.

Untuk mencegah kenaikan harga yang signifikan, Sutiaji mengatakan pihaknya berencana akan melakukan koordinasi secara intens dengan berbagai pihak. Termasuk melakukan pengecekan langsung di gudang dari para distributor.(iqb)

Kanal Terkait