Sutiaji Daftarkan Diri Untuk Bakal Calon Walkot Melalui PDI-P - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sutiaji Saat daftarkan diri melalui PDIP
BERITA

Sutiaji Daftarkan Diri Untuk Bakal Calon Walkot Melalui PDI-P

Menuju Malang Satu

Satuchannel.com, Kota Malang – Dinamika politik jelang Pilkada Kota Malang 2018 tampaknya bakal menarik beberapa Bakal Calon Walikota (Bacawali) ke publik. Salah satu calon walikota yang resmi bergabung dalam partai politik Sutiaji, Wakil Walikota Malang. Sutiaji resmi diri sebagai Bacawali) Selasa malam (13/6) ke PDI Perjuangan.

Beserta rombongan, Sutiaji datang menggunakan sepeda motor di kantor DPC PDIP yang berada di Jalan R.Panji Suroso No 5C, Kecamatan Blimbing, Kota Malang sekitar pukul 10 malam. Kedatangannya ini langsung direspon oleh jajaran tim lima PDIP selaku panitia penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota yang dibentuk oleh DPC PDI Kota Malang. Namun sebelum memasuk kantor, ada momen yang cukup unik, Sutiaji dan rombongan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan, indonesia Raya.

Setelah mengisi absensi pendafataran dan Siaran uang gotong royong sebesar Rp 25 Juta secara tunai yang menjadi syarat dari tim penjaringan PDIP, kepada media terbangun Sutiaji terbaca maksudnya untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon calon wali kota dari PDIP ini. Ia mengatakan bila menjadi N1 atau Walikota merupakan cita-citanya sejak empat tahun yang lalu, maka dari itu dalam kesempatan ini ia akan memilih kandidat Wali Kota.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka Terbatas Dimulai, Prokes Jadi Nomor Satu
Sutiaji Daftarkan Diri ke PDIP (Iqbal)

“Hidup harus ada perubahan, hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin. Gagasan visi misi yang saya buat saat ini tidak cukup optimal dengan hanya menjadi Wakil Walikota, makanya sekarang saya melamar sebagai calon calon Wali Kota Malang,” ungkap Sutiaji seusai proses Pengambilan Berkas-berkas formulir di PDIP selesai

Sutiaji memilih diri PDIP karena kedekatan ideologi PDIP. Menurutnya, sosok Soekarno yang jadi kiblat PDIP sudah banyak mulai sejak muda dan tersayang kagum atas pemikirannya.

“PDIP dengan membuka pendafataran bakal calon wali kota dan Wakil wali Kota ini terbukti partai ini adalah partai terbuka, selain itu saya kagum atas konsep Soekarno tentang tri sakti yang sangat hebat dan saya berusaha ingin menjalankan pesan dari bapak pendiri bagsa itu,” tutur Sutiaji.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka Terbatas Dimulai, Prokes Jadi Nomor Satu

Selain itu, mengenai keputusan partai PDIP nanti untuk merekomisinya karena Calon Wali Kota atau tidak, Sutiaji mengaku pasrah akan hal itu dan miliknya yang ada pada internal partai.

Sutiaji Daftarkan Diri Untuk Bakal Calon (Iqbal)

“Saya melamar, saya mengambil formulir, dan saya serahkan keputusannya pada partai. Kami akan dituntaskan dan patuh pada panel kemudi dan saya akan mau melalui mekanisme yang telah ditentukan partai tesebut,” pungkasnya.

Terkait internal internal internal PDIP sendiri memang ada keputusannya pada ketua umum tingkat DPP Partai, Megawati Soekarno Putri. Untuk itu, Sutiaji merasa akan rekomisinya rekomisinya dan itu pun sudah memiliki cara yang sama. (Iqb)

Kanal Terkait