SATUKANAL.COM
BERITA

Sutiaji-Bisri Bersama Hadiri Peresmian Masjid Baru FIA UB

Satuchannel.com, Kota Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Rektor Universita Brawijaya, Mohammad Bisri hari ini menghadiri acara halal bihalal yang digelar oleh keluarga besar civitas akademiki Fakultas ilmu Adminisrrasi (FIA) UB, Selasa (4/7) . Bertempat di lobby Gedung E yang biasa digunakan aktivitas perkuliahan mahasiswa FIA, acara yang dimulai sekitar 10.00 WIB itu dihadiri oleh jajaran petinggi seperti, Dekan FIA, para wakil rektor dan dosen-dosen senior. Dalam acara itu Sutiaji diminta untuk memberikan tausyiah sekaligus untuk ikut menyaksikan persemian masjid Baitul ‘Alim yang baru direnovasi milik FIA UB.

Dalam tausyiahnya, Sutaji menekankan tentang sifat ke-aku-an yang sering diagungkan oleh manusia dalam kehidupan sehari harinya. Sutiaji menyebut hal itu sebagai fenomena yang aneh. seharusnya manusia dengan sadar menyadari jika tak ada satupun kejadian atas seizin Allah SWT.

“Maka dari itu, jangan memandang siapa yang lebih baik, karena semua itu terjadi atas kehendaka Allah SwT,” tuturnya.

Selain mengingatkan agar tak meremehkan orang lain, ia juga berpesan tentang Kerukunan menjadi hal yang penting untuk dijaga. Hubungan antara pemimpin dan anak buah juga mesti diperhatikan.

“Jadilah pemimpin yang ditaati atau jadilah umat yang taat padan pemimpinmya,” pesanya.

Terkait peresmian Masjid Baitul ‘Alim ia mengomentari, bila baitul ‘Alim yang berati tempat ilmu, besar harapanya masjid tersebut benar benar menjadi tempat berkembangnya ilmu di lingkungan UB.

“Urusan negara itu selesai kalo orang-orangnya taat dalam agama. Artinya masing masing instoturi oenguatan ketaatanya memang perlu untuk ditekankan. dan itu akan selesai semua,” pungkas Sutiaji pada awak media.

Sementara itu, Bisri yang sebelumnya datang terlambat juga memberikan sambutan dalam kesemptan tersebut. Selain memberika apresiasi pada jajaran fakultas FIA atas terselenggaranya acara ini dan peresmian masjid, Bisri juga beberapa kali menyinggubg pada Sutiaji mengenai pencalonannya sebagai Wali Kota Malang.

“Yang terhormat Wali Kota Malang yang telah hadir, tapi kalo menang,” tuturnya bercanda yang langsung disambut tawa hadirin yang ada saat itu.

Setelah serangakain acara sambutan dan penandatangan prasasti peresmian oleh Rektor dan Dekan selesai, undangan maupun para tokoh yang hadiri bersama-sama melakukan peresmian masjid yang berada di sebelah gedung utama. Adapun pembukaan nama sebagai tanda peresmian dilakukan langsung oleh Bisri. (Iqb)

Kanal Terkait