Sutiaji Angkat Bicara Terkait Rencana Abah Anton Di Pilkada - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Wawali Sutiaji saat ditemui satuchannel (Swandy)
BERITA

Sutiaji Angkat Bicara Terkait Rencana Abah Anton Di Pilkada

Menuju Malang Satu

Satuchannel.com, Kota Malang – Setelah munculnya kabar bila Abah Anton berencana maju di Pilkada 2018 melalui jalur Independen, sejumlah tokoh politik ramai berkomentar. Komentar salah satunya datamg dari Sutiaji yang noteben menjadi Wakilnya saat ini. Hal ini ia utarakan pada Jum’at (7/7), dirinya menilai bahwa jalur independen memang dirasa cukup menjanjikan, hanya saja survey membuktikan bila hingga saat ini dukungan partai politik masih terbukti cukup kuat sekaligus menentukan.

“Dari data yang saya miliki, Survey hanya sekitar 5% sampai 6% independen yang bisa menang. Artinya, kekuatan partai masih terbukti kuat,” tuturnya pada awak media.

Beberapa dari Jalur Independen memang dipandang bagus karena dapat membangun komitmen bersama dengan calon secara lebih kuat. Hanya saya, hal itu tidak menutup kemungkinan bila di perjalanan lagi juga masih ada politik transaksional atau gesekan gesekan lainya.

Baca Juga :  Sutiaji Pilih Usaikan Masa Penyekatan

Sementara itu, setelah Abah Anton menyampaikan akan berencana maju melalui jalur Independen, berembus kabar bila nama Sutiaji masuk dalam beberapa pilihan sosok yang akan diusung oleh PKB. Sutiaji yang sebelumnya telah mendaftarkan diri sebagai bursa calon Wali Kota pada partai PDIP pun mengomentari hal itu.

Ia mengatakan bila saat ini dirinya masih menghormati proses yang ada pada mekanisme partai tempat ia mendaftar. Namun demikian juga sifatnya bebas, ia tidak menutup kemungkinann bila memang partai lain membuka ia akan mendaftar.

Baca Juga :  Pendapatan Pajak Daerah Belum Capai Target, Sutiaji: Masih Batas Wajar

” Saya tidak muluk-muluk. Saya sifatnya bebas hanya saya menghormati proses yang sudah saya jalani di PDI. Tapi tidak menutup kemungkinan bila ada partai yang membuka, saya juga bisa jadi daftar,” ujar pria alumni pondok pesantren Tambak Beras Jombang ini.

Sutiaji sekaligus juga menyampaikan bila dirinya tak menutup kemungkinan pula, bila dirasa perlu, dapat maju melalui jalur Independen.

“Secara Peluang saya besar semua. Independen bisa partai juga bisa. Hanya saja sekarang saya menghormati mekanisme partai. Ketika tidak dapat rekom mungkin juga ambil independen. Tapi saat ini saya masih umum. Dan saya masih optimis untuk mendapatkan rekom,” pungkasnya.(iqb)

Kanal Terkait