Support Lumbung Padi, Pemkab Blitar Dorong Produktifitas Para Petani - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Support Lumbung Padi, Pemkab Blitar Dorong Produktifitas Para Petani
Kegiatan panen raya para petani di Kabupaten Blitar (Foto: Dokumentasi Pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Support Lumbung Padi, Pemkab Blitar Dorong Produktifitas Para Petani

Satukanal.com, Blitar – Disituasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar memastikan bahwa stok kebutuhan pangan masih dalam keadaan aman. Stok kebutuhan pangan tersebut dapat dicukupi dengan hasil panen para petani setempat.

Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, Kabupaten Blitar sampai saat ini masih menjadi salah satu wilayah penghasil padi terbesar. Oleh sebab itu, pemerintahan terus memberikan support untuk lumbung padi bagi para petani.

Pernyataan itu disampaikan Rini saat menghadiri kegiatan Panen Raya Padi bertempat di pertanian Kelurahan Tangkil Kecamatan Wlingi. “Setiap tahun Kabupaten Blitar telah menyediakan alat mesin pertanian untuk mendorong produktifitas petani,” ujarnya.

Baca Juga :  Tahun 2040, Pemerintah Bakal Stop Penjualan Kendaraan yang Pakai BBM

Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Blitar terus memberikan solusi masalah hama tikus berupa burung hantu untuk para petani. “Kedepannya kami akan terus memberikan solusi kepada petani sehingga padi kita tetap aman dengan kualitas bagus. Ayo para petani kita semua bergotong royong untuk selalu menaikkan potensi pertanian kita dengan tetap rajin bertani dan menjaga kesehatan agar tetap bertahan di tengah pandemi,” terangnya.

Baca Juga :  Siap Bantu UMKM Lakukan Ekspor, Dekranasda Kabupaten Blitar: UMKM semangat kembali

Sebagai informasi, para Petani di wilayah ini telah memanfaatkan alsintan berupa combain harvester (mesin pemanen) yang dibantu oleh Kementerian Pertanian. Mereka tergabung di Kelompok Tani dan membentuk Brigade Alsintan “Barokah” di bawah binaan tenaga pendamping alsintan Kementerian Pertanian.

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait