Suntik Vaksin Serentak! Tahap Kedua, ASN dan Pejabat Publik Kabupaten Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Suntik Vaksin Serentak! Tahap Kedua, ASN dan Pejabat Publik Kabupaten Kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Suntik Vaksin Serentak! Tahap Kedua, ASN dan Pejabat Publik Kabupaten Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melakukan vaksin tahap kedua bagi ASN dan Pejabat Publik di Instansi Kabupaten Kediri, Kamis (25/2/2021).

Sebanyak 1852 peserta vaksinasi, mulai dari Aparatur Negeri Sipil (ASN), hingga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri. Pelaksanaan dilakukan secara serentak di tujuh (7) titik, salah satunya di Lapangan Tenis, Kantor Pemkab Kediri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri Adi Suwignyo, mengatakan tahapan vaksinasi yang sudah dilalui tidak merasakan gejala yang signifikan. Hanya seperti injeksi biasa. “Tidak terasa dan saya baik-baik saja. Hanya efek saat jarum saat disuntikkan,” tuturnya.

Sebelum dilakukan vaksinasi, secara tidak sengaja dirinya juga pernah mengalami kontak langsung kepada penderita Covid-19. Namun tidak sampai ada penularan, karena penerapan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan) menjadi hal yang sangat aman melindungi dari virus Covid-19.

Baca Juga :  Tes GeNose Saat Berpuasa, Jangan Melebihi 6 Jam Pasca Sahur

“Yang paling utama selalu pakai masker dimana pun berada. Seperti saya pernah kontak langsung dengan rekan yang positif, Alhamdulillah saya tidak tertular,” terangnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodik Purwanto, juga mengungkapkan hal sama, tidak mengalami hal yang signifikan, selain injeksi jarum suntik pada saat vaksinasi. Pihaknya melakukan vaksinasi bersama 50 orang anggota DPRD, serta pegawai Sekretariat DPRD sejumlah 53 orang.

“Kami baru melaksanakan vaksin fase pertama, rasanya seperti gigitan semut. Kami berharap vaksinasi menjadi sebuah media keamanan diri untuk melawan virus Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ramadan, Omzet Penjual Bunga Naik Seratus Persen

Pihaknya juga menyampaikan vaksinasi ini telah melalui uji klinis dan rekomendasi Badan Pengawas Obat dan Makanan. Sehingga sangat aman untuk digunakan untuk melindungi dari virus Covid-19.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri menyebutkan, dilakukan sebanyak 1852 peserta vaksinasi secara serentak di tujuh titik lokasi. Diantaranya RS Aura Shifa, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, RSUD SLG, Lapangan Tenis Pemkab Kediri, Joglo Pemkab Kediri, Convention Hall SLG dan Dinas Pendidikan.

 

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait