Sukses Jadi Kampus Unggul, STIE Malangkucecwara Lolos Berbagai Program Hibah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sukses Jadi Kampus Unggul, STIE Malangkucecwara Lolos Berbagai Program Hibah
STIE Malangkucecwara/ Kampus ABM
BERITA Kanal Straight

Sukses Jadi Kampus Unggul, STIE Malangkucecwara Lolos Berbagai Program Hibah

Satukanal.com, Malang – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara (ABM) sukses jadi Kampus Unggulan. Pencapaian kesuksesan tersebut salah satunya, karena STIE Malangkucecwara turut serta untuk berkontribusi di dunia pendidikan melalui berbagai hibah yang didapatkan pada tahun ini.

Pada tahun 2021 ini, STIE Malangkucecwara berhasil memperoleh pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) bersama dengan 141 kampus se-Indonesia dalam kategori Liga III melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Adanya pencapaian tersebut, Ketua STIE Malangkucecwara (ABM) Drs. Bunyamin, MM, Ph.D turut menyampaikan rasa syukurnya. “STIE merasa berskyukur karena di situasi pandemi seperti ini kita masih dipercaya oleh masyarakat nasional maupun internasional melalui hibah-hibah yang kita dapatkan, baik secara nasional maupun internasional,” jelasnya melansir pada laman resmi STIE Malangkucecwara.

Baca Juga :  PTM 13 September 2021, Madrasah di Jombang Terapkan Kurikulum Darurat

Selain memperoleh pendanaan pada PKKM tahun 2021, Kampus ABM juga sukses mendapatkan hibah Erasmus Plus untuk kedua kalinya. “Hibah ini merupakan pendukung tercapainya visi misi STIE Malang untuk pengabdian dalam masyarakat” ungkapnya.

Bunyamin menjelaskan, berbagai program hibah ini merupakan salah satu upaya pengembangan SDM melalui adanya pelatihan maupun kompetisi dosen, karyawan serta mahasiswa. Sehingga, adanya program tersebut digunakan untuk meningkatkan prestasi dan SDM yang lebih unggul.

Baca Juga :  Pemkot Malang Pastikan Tes SKD CPNS Tetap Berjalan Lancar

“Saya ucapkan terima kasih pada semua civitas akademika hingga alumni yang mendukung sehingga diperolehnya hibah-hibah ini. Semoga pelaksanaan hibah ini bisa meningkatkan kualitas SDM dan memenuhi harapan dari stakeholder khsusunya pemberi hibah serta mendorong kualitas lulusan yang berorientasi pada duni kerja,” terangnya.

Sementara itu, pihaknya akan terus merespon dan mensukseskan berbagai program yang diluncurkan oleh  Kemendikbud Ristek, seperti hal nya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait