Sukses Finish ke-3, Liverpool Ucapkan Terimakasih Pada Fans Indonesia - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sukses Finish ke-3, Liverpool Ucapkan Terimakasih Pada Fans Indonesia
Liverpool berhasil duduki peringkat 3 klasmen akhir Liga Inggris/Foto: intagram @liverpoolfc
BERITA Kanal Sport

Sukses Finish ke-3, Liverpool Ucapkan Terimakasih Pada Fans Indonesia

Satukanal.com, Nasional – Pekan terakhir Liga Inggris resmi berakhir dini hari (24/5) tadi. Liverpool yang dihantam badai cedera sepanjang musim, akhirnya bisa menyudahi liga untuk mendapatkan posisi ke-3.

Hasil positif itu, mereka dapati seusai menggilas Crystal Palace 2-0 pada pertandingan terakhir. Dua gol The Reds diborong oleh Sadio Mane. Masing-masing di menit 36′ dan 74′.

Armada asuhan Jurgen Klopp sempat terancam kehilangan tiket perebutan “Si Kuping Besar”. Sepanjang musim, mereka hanya bercokol di peringkat tengah. Namun beberapa pekan terakhir persaingan 4 besar sangat panas.

Sepekan menjelang berakhir, Liverpool berada satu tingkat di bawah Chelsea pada klasemen yang menduduki peringkat 3. Mereka mempunyai selisih hanya satu poin, The Reds 66 dan The Blues 67. Sedangkan di peringkat 5 Leicester City membuntuti dengan 66 poin, namun memiliki defisit gol lebih rendah.

Baca Juga :  Corona Mengganas! Ini Panduan Isolasi Mandiri Menurut Satgas Covid-19

Di pekan terakhir, Chelsea berhasil ditaklukan oleh West Ham. Tak ayal Mason Mount dkk harus tergeser oleh Liverpool dari bangku ke-3 klasemen. Untungnya posisi mereka aman di zona Liga Champions. Menyusul hasil negatif yang diperoleh Leicester. Mereka tidak bisa mengamankan poin dari sang tamu, Tottenham Hotspur.

Finish di peringkat tiga, atau zona Liga Champions jadi kado manis Merseyside Merah. Pasalnya, musim ini jadi sangat sulit bagi mereka. Tiga bek utama diantaranya Virgil van Dijk, Joe Matip dan Joe Gomes harus absen hingga akhir musim.

Baca Juga :  Lonjakan Covid-19, Ini Cara Penggunaan Masker Ganda Untuk Proteksi Diri

Ucapan terimakasih pun mereka ucapkan melalui akun official instagram @liverpoolfc. Uniknya, pesan tersebut disampaikan melalui bahasa Indonesia. “Terimakasih atas dukungan kalian sepanjang musim ini. Musim yang sulit dengan banyak jatuh bangun namun diakhiri dengan baik. Sampai jumpa di musim depan,” tulisnya.

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait