Sukses Digelar, Jalan Sehat Nasional KAHMI Diikuti Ribuan Peserta - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Sukses Digelar, Jalan Sehat Nasional KAHMI Diikuti Ribuan Peserta

Satuchannel.com, Kota Malang – Jalan sehat nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pagi hari ini sukses dilakasanakan, Minggu (30/7). Bertempat di depan Balai Kota Malang, ribuan peserta terlihat membanjiri area tersebut. Diperkirakan, Jalan Sehat bertema ‘Jangan Pernah Lelah Merawat Indonesia’ ini diikuti sebanyak 15.000 peserta.

Tak hanya dari Kota Malang, para peserta yang kebanyakan merupakan alumni dari Organisasi HMI itu juga datang dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Terpantau ada perwakilan dari KAHMI Blitar, KAHMI Lumajang dan KAHMI Bojonegoro.

Jalan sehat KAHMI (Iqbal)

Bupati Malang, Rendra Kresna yang juga berkesempatan hadir dan memberikan sambutan mengungkapkan apresiasinya dalam acara tersebut. Ia mengatakan bila sebuah kebanggan bagi Malang terpilih dalam penyelenggaran acara Jalan Sehat Nasional tersebut.

“Mewakili Arema, saya mengucapkan selamat datang pada peserta. Dengan penyelenggaraan acara ini juga menjadikan Malang bagian dari sebuah perjuangan kita untuk bangsa ini. Semoga bisa menikmati Malang ini dengan segala keunggulannya,”ujar pria yang juga Ketua DPW Partai Nasdem ini.

Baca Juga :  Peralihan ke Musim Kemarau, Kabupaten Malang Kini Makin Dingin
Tokoh nasional yang hadir (Iqb)

Selain itu, dalam pembukaan jalan Sehat tadi pagi, terlihat dihadiri sejumlah tokoh nasional maupun daerah seperti Mantan Ketua MK, Mahfud MD, Mantan Ketum Partai Golkar, Akbar Tanjung, Ketua BPK RI, Hary Azhar Aziz, Ketua Fraksi Golkar Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam, Anggota Komisi 1 DPR RI, Nurhayati Assegaf, Menteri Agraria Dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursidan Baldhan hingga Bupati Malang, Rendra Kresna.

Ketua Presidium Majelis KAHMI Nasional Mahfud MD, mengatakan bila momentum ini merupakan sebuha penyegaran bagi kita semua. Ia menganggap setiap anggota KAHMI harus memiliki tekad yang kuat untuk menjaga kesatuan bangsa ini.

Baca Juga :  Sesali Tanam Kelapa Sawit, Kini Kelapa Hibrida Jadi Pilihan Petani Kabupaten Malang
Jalan sehat KAHMI (Iqbal)

“Oleh sebab itu, hari ini kita dipertemukan unrutuk menegaskan hal tersebut bahwa kita ini dibangun untuk NKRai, berdasar pancasila, dan Kahmi total untuk itu,” ungkap Pria yang juga dikenal sebagai pakar hukum tata negara itu.

Adapun, start jalan sehat itu dibuka spukul 07.00 WIB pagi di depan balai kota Malang dengan sebelumnya Tokoh Senior KAHMI, Akbar Tanjung membuka jalan sehat tersebut secara simbolik. Para peserta mengikut jalan sehat sesuai dengan rute yang telah ditentukan dan akhirnya finish kembali di Balai Kota Malang pukul 09.00 WIB.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sejumlah hiburan seperti tari topeng Malangan, Group Patrol Malang. Tak lupa, pembagian doorprize dengan hadiah utama umroh gratis juga menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta. (Iqb)

Kanal Terkait