SATUKANAL.COM
BERITA

Suhu Pasar Merjosari Naik Pagi Ini, Pedagang dan Aparat Bersiaga

Satuchannel.com, Kota Malang – Sejumlah aparat keamanan dari Kepolisian, TNI, wastib, dan Satpol PP, Minggu (14/5) tampak bersiaga di area Pasar Merjosari. Rencana pembongkaran Pasar Merjosari menjadi mereka bersiaga di Taman Merjosari.

Menurut Patir Hariyadi seorang wastib yang bertugas di lapangan, pihaknya menunggu instruksi dari Wahyu Setianto selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang mengenai rencana pembongkaran Pasar Merjosari ini.

Wastib Bersiaga (Aris)

Di sisi lain, pedagang Pasar Merjosari juga telah bersiaga di depan Pasar Merjosari mengantisipasi adanya pembongkaran paksa oleh petugas.

Sekretaris Perwakilan Pedagang Pasar Merjosari, Alfan menyatakan yang pasti hanya pemagaran oleh Dinas Perdagangan. Meski demikian, pihak pedagang juga tetap akan berdagang di area pasar.

Pemagaran di merjosari (aris)

“Pemagaran dari seng, tapi nanti di pagarnya kita akan kasih banner. Pasar tetap beraktivitas seperti biasa.” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Alfan menambahkan pihak Dinas Perdagangan seharusnya menghormati proses hukum yang sedang berlangsung. Sebagai informasi Jum’at lalu pedagang Pasar Merjosari mengajukan laporan ke Polda Jawa Timur terkait adanya indikasi tindak pidana di Pasar Merjosari dan Pasar Terpadu Dinoyo. (Aris)

Kanal Terkait