Stok Vaksin di Jombang Kosong, Target Masih Jauh - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Stok Vaksin di Jombang Kosong, Target Masih Jauh
Vaksinasi di Jombang (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Stok Vaksin di Jombang Kosong, Target Masih Jauh

Satukanal.com, Jombang – Stok vaksin di Jombang kosong. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang tunggu kiriman stok vaksin berikutnya dari pusat untuk penuhi target.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Jombang, Budi Winarno mengatakan, persediaan stok vaksin di Jombang kosong. Hal tersebut yang membuat program vaksinasi di Jombang sementara berhenti.

Padahal, vaksinasi tahap pertama dan kedua belum sepenuhnya selesai. “Masih menunggu kiriman dari pusat, minggu-minggu ini akan dikirim,” ucapnya saat dikonfimasi wartawan pada Selasa (27/7/2021).

Baca Juga :  Tempat Isoter Covid-19 Mojokerto Dibuka Senin Depan

Target vaksinasi di Kota Santri sendiri belum sepenuhnya selesai. Pada tahap pertama, tercatat sebanyak 548.875 orang yang sudah divaksinasi. Jika dihitung persentasenya, hanya mencapai 56 persen.

Sedangkan, untuk tahap kedua jumlah orang yang sudah divaksin lebih sedikit, yakni 273.119 atau hanya mencapai 27 persen saja. “Menyesuaikan jumlah vaksin yang diterima Kabupaten Jombang yaitu sebanyak 826.050 vial. Sekarang ini masih menunggu kiriman dari pusat untuk vaksin tahap kedua,” katanya.

Baca Juga :  Lampu Hijau PTM Terbatas Bagi Perguruan Tinggi di Wilayah PPKM Level 1-3

Jumlah tersebut terbilang masih jauh dari target vaksinasi yakni 1,3 juta masyarakat. Saat ini, Pemkab Jombang hanya menunggu kiriman stok vaksin dari pusat. Pihaknya juga telah melaporkan kekosongan stok vaksin ke Pemprov Jatim maupun Pemerintah Pusat.

 

 

Pewarta : Anggit
Editor : Adinda

Kanal Terkait