SATUKANAL.COM
Covid-19 Kota Kediri
Foto : dr Fauzan Adhima Juru Bicara Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Stok APD untuk Tenaga Medis Penanganan Covid-19 Kota Kediri Sudah Lancar

SATUKANAL, KEDIRI – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, dr. Fauzan Adhima memastikan stok Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis di wilayah tersebut sudah stabil.

Hal itu dikatakan Fauzan secara langsung dalam telekonferensi bersama dengan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang dilaksanakan Rabu (1/4/2020) malam.

“APD di awal-awal memang kosong, namun untuk saat ini pengiriman lancar dan cukup,” kata Fauzan saat ditanyai, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, kondisi para tenaga kesehatan yang ikut merawat pasien baik Orang Dengan Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sudah berbeda dari sebelumnya. Saat ini para tenaga kesehatan sudah terlihat lebih siap dengan keaadaan yang baru.

Baca Juga :  Tambah Lagi 16 Orang, Total Positif di Kabupaten Kediri Capai 96 Kasus
Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri

“Untuk tenaga medis, aman dan terkendali. Kelelahan dan psikis bisa teratasi berkat dukungan yang luar biasa dari masyarakat Kota Kediri,” tuturnya.

Selain dukungan moral, masyarakat juga memberikan bantuan material baik itu berupa makanan, vitamin maupun APD yang banyak dibutuhkan.

“Alhamdulillah banyak masyarakat yang donasi. Ada yang memberikan makanan, APD dan vitamin. Ini cukup memberi support positif,” jelasnya.

Baca Juga :  Bertambah 7, Jumlah Pasien Positiv Covid Tulungagung Tembus 30 Orang

Lebih lanjut, Fauzan berterima kasih kepada masyarakat atas suport yang diberikan, sehingga menambah semangat para petugas medis mengemban tugas di garda paling depan penanganan Corona.

“Kami tidak bisa membalas apa-apa, terima kasih atas support yang diberikan selama ini,” pungkasnya.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait