Status Level 2, Bioskop Jombang Boleh Buka Kapasitas 50 Persen - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Status Level 2, Bioskop Jombang Boleh Buka Kapasitas 50 Persen
Potret bioskop di jombang (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Status Level 2, Bioskop Jombang Boleh Buka Kapasitas 50 Persen

Satukanal.com, Jombang – Kabupaten Jombang saat ini telah menyandang status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Dengan begitu, bioskop dan objek wisata sudah diizinkan untuk dibuka kembali, meskipun dengan pembatasan tertentu.

Dikonfirmasi, Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jombang, Akhmad Jazuli mengatakan bahwa pelonggaran beberapa kegiatan masyarakat sudah diperbolehkan, seperti bioskop, objek wisata, aktifitas belajar, seni dan kegiatan sosial.

“Sesuai ketentuan intruksi Mendagri nomor 42 tahun 2021. Beberapa aktifitas sudah diberikan kelonggaran seperti sekolah tatap muka, bisokop, tempat ibadah kapasitas 75 persen, wisata, pertunjukan seni dan hiburan sekaligus resepsi boleh digelar,” ucapnya pada wartawan pada Rabu (15/9/2021).

Baca Juga :  PTM Terbatas 50 Persen Dimulai Serentak di Kabupaten Kediri

Untuk bioskop, ia mengatakan dapat beroperasi dengan ketentuan wajib yakni saat masuk harus menunjukkan sertifikat vaksin dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. “Kapasitas maksimal 50 persen, dilarang makan minum dan menjual makanan dan minuman di dalam bioskop. Juga bagi pengunjung jika usianya kurang dari 12 tahun dilarang masuk,” jelasnya.

Selain bioskop, fasilitas umum seperti area publik, taman umum, tempat wisata umum juga diizinkan buka. Namun, kapasitas maksimalnya yakni 25 persen dengan menerapkan prokes ketat. Selanjutnya, bagi masyarakat yang proses resepsi pernikahannya ditunda, kini dapat diadakan dengan maksimal 50 undangan dan tidak mengadakan makan di tempat.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang, Kemenag Kabupaten Kediri: Daftar Nikah Boleh, Tapi Pelaksanaannya Ditunda 

Sama dengan bioskop, para pengunjung juga harus menunjukkan sertifikat vaksin dengan aplikasi PeduliLindungi. Untuk usia kurang dari 12 tahun juga dilarang masuk serta jam operasional yang dibatasi yakni pukul 18.00 WIB.

“Sementara untuk aktifitas seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan dimana lokasi seni, budaya, sarana olahraga dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 50 persen tentunya menerapkan protokol kesehatan lebih ketat,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor : Adinda

Kanal Terkait