Stasiun Jombang Lengang, Hanya Tiga KA yang Transit selama PPKM Darurat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Selama PPKM Darurat, stasiun Jombang lengang, jumlah kereta api yang berhenti di stasiun ini menurun dari 10 KA, hanya 3 KA. (foto: Anggit Puji/satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Stasiun Jombang Lengang, Hanya Tiga KA yang Transit selama PPKM Darurat

satukanal.com, Jombang – Pemberlakuan PPKM Darurat yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021 mendatang, menyebabkan efek domino ke beberapa sektor. Salah satunya transportasi umum kereta api.

Seperti yang terjadi di stasiun Kereta Api Jombang, aktivitasnya menurun drastis. “Kalau normal, bisa sampai 10 lebih kereta yang berhenti di Stasiun KA Jombang. Sekarang jumlah kereta yang berhenti hanya tiga saja. Kereta lokal sudah tidak jalan, hanya kereta jarak jauh saja,” ucap Efendi Setyo Budi, Kepala Stasiun Jombang saat dikonfimasi wartawan pada Jumat (23/7/2021).

Baca Juga :  Berkat Sinergi Berbagai Pihak, Pemkab Blitar Sabet Penghargaan TPID Berprestasi

Beberapa KA jarak jauh yang masih aktif:  KA Sritanjung, KA Jayakarta dan KA Argowilis. Ketiga kereta jarak jauh ini punya relasi berbeda. Untuk KA Sritanjung, relasi Lempuyangan-Ketapang Banyuwangi, KA Argowilis relasi Surabaya – Bandung dan  KA Jayakarta relasi Surabaya-Pasar Senen.

Karena hanya tiga KA yang aktif. Kondisi stasiun lengang. Namun, masih ada beberapa orang yang berangkat melalui Staisun Jombang. Untuk masyarakat yang tetap berangkat ke tujuannya menggunakan KA, juga harus melengkapi beberapa syarat.

Baca Juga :  Festival TIK Nasional 2021, RTIK Kabupaten Blitar Sabet 3 Penghargaan Sekaligus

“Harus memiliki vaksin minimal tahap pertama, surat rapid Antigen hasil negatif dan kode booking tiket,” kata Efendi.

Meski terpantau lengang, beberapa orang masih ada yang menggunakan jasa KA di Stasiun Jombang. Penumpang di kala masa PPKM ini hanya puluhan dan tidak sampai ratusan seperti pada hari biasa. “Jumlahnya sedikit, tapi masih ada,” pungkasnya.

Pewarta : Anggit Puji

Editor: Danu Sukendro 

Kanal Terkait