Stadion Gelora Penataran Blitar Jadi Venue Pertandingan Liga 3 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Stadion Gelora Penataran (Gilang Bachtiar/satukanal)
BERITA Kanal Sport

Stadion Gelora Penataran Blitar Jadi Venue Pertandingan Liga 3

Satukanal.com, Blitar – Liga 3 Regional Jawa Timur 2021 akan bergulir mulai besok. Stadion Gelora Penataran di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar akan menjadi venue beberapa laga kedepan.

“Pertandingan pertama di Grub E Liga 3 Jatim dilaksanakan Besok (Kamis),” kata Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Blitar, Fatatoh Hironi Ulya, Rabu (3/11/2021).

Ada 5 tim di Grup E Liga 3 Jatim akan bertanding di Gelora Penataran. Kelima tim, yaitu, Blitar Poetra, Arema Indonesia, Perseta Tulungagung, Mojokerto FC, dan Akademi Arema Ngunut. Jadwal pertandingan di Grup E Liga 3 Jatim digelar beberapa kali mulai 4 – 16 November 2021.

Dalam satu hari ada dua kali pertandingan, yaitu pada pukul 13.15 WIB dan pukul 15.15 WIB. Pertandingan hari pertama di Grup E Liga 3 Jatim akan diikuti Perseta Tulungagung melawan Arema Indonesia pada Kamis (4/11/2021) pukul 13.15 WIB.

Baca Juga :  Kronologi ODGJ Bakar Rumah Warga di Blitar

Sementara itu untuk tuan rumah, Blitar Poetra FC akan bertanding melawan Mojokerto FC pada 7 November 2021.

Fatatoh juga mengatakan persiapan pelaksanaan pertandingan Grup E Liga 3 Jatim di Stadion Gelora Penataran sudah selesai. Polres Blitar Kota sudah mengeluarkan surat rekomendasi penyelenggaran pertandingan Liga 3 Jatim di Stadion Gelora Penataran.

Alhamdulillah surat rekomendasi dari Polres Blitar Kota sudah turun. Kami mengucapkan terima kasih Kapolres, Dandim, dan Bupati Blitar yang sudah ikut mensukseskan Liga 3 Jatim,” ujarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan pertandingan Liga 3 Jatim tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para pemain dan official harus menjalani tes swab antigen sebelum masuk ke stadion. Pertandingan Liga 3 Jatim juga digelar tanpa penonton.

Baca Juga :  Bayi Terbungkus Tas di Blitar Dirujuk Ke RS Mardiwaluyo

“Pertandingan digelar tanpa penonton. Yang boleh masuk stadion hanya pemain dan official,” katanya.

Menurutnya, pertandingan Grup E Liga 3 Jatim di Stadion Gelora Penataran juga mendapat pengawalan ketat dari Polres Blitar Kota. Polres Blitar Kota menerjunkan 65 personil dalam tiap pertandingan di Stadion Gelora Penataran.

“Dari 65 personel itu, sebanyak 20 orang berada di dalam stadion, 20 orang lagi di luar stadion, dan lainnya disebar untuk melakukan penyekatan kalau ada suporter datang ke stadion,” katanya.

 

Pewarta: Gilang Bachtiar
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait