Sosok Kiper Timnas Nadeo Semasa SMA, Pernah Harumkan Nama Sekolah Bersama 2 Punggawa Persik - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG20211228091822-5305eca0
Salah satu guru SMA Nadeo di SMA 8 Kediri (Anis Firmansyah/satukanal)
BERITA Kanal Sport

Sosok Kiper Timnas Nadeo Semasa SMA, Pernah Harumkan Nama Sekolah Bersama 2 Punggawa Persik

Satukanal.com, Kediri – Penjaga Gawang Timnas Indonesia Nadeo Argawinata rupanya tak asing di mata 2 beberapa pemain Persik Kediri. Ketiganya pernah satu tim dan mengaharumkan nama SMA.

Semasa SMA Nadeo pernah bermain bersama 2 punggawa Persik Kediri yakni Risna Prahalabenta dan Septian Bagaskara, ketiganya berhasil membawa juara timnya kala itu di ajang Piala Coca-Cola di Stadion Gajayana, Malang tahun 2014 silam.

Waka Humas SMA 8 Kota Kediri, Titin Teguh Eka Wahyuni mengatakan ketiganya pernah menjadi satu tim saat ikut serta Piala Coca-Cola. Ini menjadi raihan piala pertama ketiganya dalam dunia sepakbola.

Baca Juga :  Manajemen Persik Sebut Kandidat Pemain Asing dari Jepang Hanya Rumor

“Ada Nadeo, Risna, Bagas ada nama yang lain saya lupa. Pernah (tergabung) waktu piala Coca-Cola di SMA 8, meraih juara dua pada saat itu,” kata Titin, kepada satukanal.com, Selasa (28/12/2021).

Seiring mencuatnya nama Nadeo Argawinata di kancah sepakbola nasional, bakatnya memang sudah diketahui sejak masa SMA. Sejak kelas 10, disebutkan dia sering mengajukan surat dispensasi untuk latihan sepakbola.

Momentum terakhir paling diingatnya, yakni ikut mengantarkan ajang piala Coca-Cola di Gajayana Malang. Bahkan seluruh guru berbondong-bondong ikut serta memberikan dukungan.

“Kalau Nadeo memang ikut tim sepakbola sejak kelas 10, saya tahu memang dia aktif disitu. Banyak sekali liga-liga yang diikuti, liga pelajar juga pernah,” ujar Titin, yang pernah menjadi wali kelas semasa SMA Nadeo.

Baca Juga :  Insiden Benturan Kiper Adi Satriyo, Roca Ingatkan Harga Sebuah Nyawa

Meskipun ditengah kesibukan menjadi seorang atlet, sebagai wali kelas Nadeo tidak pernah meninggalkan tanggung jawab belajarnya. Sosoknya dinilai rajin disiplin dan kerja keras sebagai atlet dan pelajar.

“Meskipun ditengah kesibukan dia seorang atlet, sering Suspen untuk latihan. Tetapi dia tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan bapak dan ibu guru,” tutupnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait