Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Ahmad Basarah Serukan Pentingnya Pemerataan Dana Desa | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Ahmad Basarah Serukan Pentingnya Pemerataan Dana Desa

Satuchannel.com, Kota Batu – Ketua Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Ahmad Basarah menggelar kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang Purwanto Joko Irianto dengan Kepala Desa se-wilayah Kota Batu dan Kabupaten Malang yang bertempat di Gedung Pancasila Kota Batu, Jum’at (26/5).

Sekitar 100 orang peserta sosialisasi 4 pilar terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Ketua drpd Kabupaten Malang, Hari Sasongko, dan Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono.

Menurut Kejari Kota Malang Purwantara Joko dengan adanya sosialisasi ini setidaknya janji sila ke lima pancasila tentang keadilan sosial dapat diwujudkan melalui program pemerintah melalui Alokasi Dana Desa (ADD) untuk program pembangunan desa sesuai nawacita pemerintahan Jokowi-JK.

Ahmad basara (Swandy)

“Dengan adanya sosialisasi ini kedepannya desa dapat meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa melalui peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan”, ungkapnya.

Ahmad Basarah dalam pidatonya mengatakan agar segenap perangkat desa dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan dana desa yang diturunkan pemerintah pusat tersebut dengan sebaik-baiknya agar kesejahteraan rakyat di desa-desa terwujud. (swan)

Kanal Terkait