Sopir Online Tewas di Kediri, Pelaku Terhimpit Hutang 50 Juta - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sopir Online Tewas di Kediri, Pelaku Terhimpit Hutang 50 Juta
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Sopir Online Tewas di Kediri, Pelaku Terhimpit Hutang 50 Juta

SATUKANAL.com, KEDIRI – Satreskrim Polres Jawa Timur, berhasil menangkap pelaku perampokan yang disertai pembunuhan seorang sopir taksi online. Kemudian mayatnya ditemukan di parit sepanjang jalan raya Desa Sidomulyo, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Kamis (28/01/2021) lalu.

Kepala Polres (Kapolres) Kediri, AKBP Lukman Cahyono mengungkapkan, hasil penyelidikan pelaku diketahui dengan nama Himawan Eka Febrianto (25) asal Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Aksi pelaku dilakukan secara berencana.

“Modusnya, pelaku memesan lewat aplikasi dengan tujuan Kediri. Kemudian di tengah jalan, pelaku menusuk korban menembus dada sebelah kiri dan mengakibatkan korban meninggal dunia,” ungkap AKBP Lukman, Senin (01/02/2021).

Baca Juga :  Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kabupaten Kediri Bangkit Terdampak Pandemi Covid-19

Untuk korban yang diketahui sopir online, dalam penyelidikan kepolisian bernama Mohammad Kholis (32) sebagai Sopir Online, warga Pandaan Kabupaten Pasuruan. Kemudian dilakukan pelacakan kendaraan korban, dengan cara mencari data pelanggan terakhir.

Dari data yang telah diperoleh, akhirnya melakukan penangkapan pelaku di rumah asalnya Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Selain menangkap pelaku, kepolisian juga mengamankan uang sejumlah 605 ribu rupiah dan 1 unit mobil hasil kejahatan.

“Barang bukti yang diamankan ada mobil Daihatsu Sigra milik korban. Kemudian baju yang dikenakan pelaku saat menghabisi korban,” terangnya.

Baca Juga :  Jembatan Jongbiru Tak Jadi Dibangun Megah

Pelaku, Himawan Eka Febrianto (25) mengaku telah merencanakan aksi perampokan yang disertai pembunuhan karena permasalahan terhimpit hutang sebanyak 50 juta. Lebih lanjut, dirinya telah mempersiapkan sebuah pisau dapur untuk membantu aksi tersebut.

“Pelaku terancam dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, pasal 365 ayat 3 dengan pencurian yang menggunakan kekerasan. Dengan ancaman maksimal penjara seumur hidup,” tutupnya.

 

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor:  Redaksi Satukanal

Kanal Terkait