Sopir Mendiang Vanessa Angel Ditetapkan Menjadi Tersangka - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kepala Kejari Jombang, Imran saat diwawancarai awak media di kantornya.
BERITA Kanal Straight

Sopir Mendiang Vanessa Angel Ditetapkan Menjadi Tersangka

Satukanal.com, Jombang – Tindak lanjut dari kasus kecelakaan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardinsyah di Tol Jombang-Mojokerto di KM 672 memasuki babak baru. Supir pasangan selebritis tersebut, TJ ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang.

Hal tersebut, diketahui setelah pihak kejaksaan menerima SPDP dari penyidik Satlantas Polres Jombang dan Polda Jatim. TJ sendiri, nantinya dijerat dengan pasal yang disangkakan yakni Undang-undang lalu lintas pasal 310 ayat 2 dan 4.

“Pasal disangkakan UU lalu lintas,” kata Kepala Kejari Jombang, Imran pada Rabu (10/11/2021).

Baca Juga :  79.000 Warga Jombang Sudah Divaksinasi Covid-19

Lebih jelas, dari SPDP tersebut satu orang ditetapkan tersangka yakni pengemudi mobil, TJ.

Untuk diketahui, pada pasal 310 ayat 2, bagi setiap orang yang saat mengemudikan kendaraan bermotor kemudian lalai dan menyebabkan kecelakaan dengan luka ringan serta kerusakan kendaraan maka hukuman yang diberikan yakni kurungan pidana paling lama satu tahun dan denda Rp 2 juta.

Sedangkan, pada pasal 310 ayat 4, jika lalai dalam berkendara dan menyebabkan kecelakaan dan mengakibatkan orang lain meninggal dunia, hukuman yang dijatuhkan yakni pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan atau paling banyak Rp 12 juta.

Baca Juga :  Yuk Coba!!! Ngopi Seru Ala-ala Pedesaan di Angkringan Ndeso Jombang

Lebih lanjut, dari pihak Kejari Jombang sendiri, menindaklanjuti hal tersebut langsung menunjuk beberapa jaksa dalam perkara tersebut. “Jaksanya tiga orang, langsung ditunjuk,” tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 12.36 WIB. Lebih lanjut, pada ruas jalan KM 672+400 ini masuk wilayah Jombang. Pemeriksaan terus dilakukan pasca kejadian tersebut, hingga pada titik ini, pengemudi mobil ditetapkan menjadi tersangka.

 

Pewarta: Anggit Puji

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait