Soal UKT Semester 9, Rektor UB Segera Lakukan Kordinasi | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Soal UKT Semester 9, Rektor UB Segera Lakukan Kordinasi

Satuchannel.com, Kota Malang – Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diterapkan bagi mahasiswa Semester 9 dinilai keliru oleh Masa Aksi Aliansi Mahasiswa Brawijaya pada demonya di Depan Rektorat, Universitas Brawijaya (UB), selasa (2/5).

Melalui Humas Aksinya, Lambung Aji menjelaskan bahwa sebenarnya UKT diperuntukan hanya untuk mahasiwa semester 1 sampai 8 saja.

“Ini saya rasa merupakan kekeliruan pihak rektorat. Maka dari itu, UKT menjadi salah satu dari 10 tuntutan tersebut”, jelasnya.

Baca Juga :  Perguruan Tinggi Indonesia Dengan Jurusan Ilmu Sosial Terbaik Berdasarkan THE WUR 2021

Menanggapi hal tersebut, Rektor UB, Muhammad Bisri langsung berencana untuk berkordinasi dengan Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Wakil Dekan II seluruh Fakultas.

“Saya akan kordinasi dengan Wakil Rektor II dan para seluruh Wakil Dekan II di UB agar kasus ini cepat diselesaikan. Maksimal semester depan sudah beres”, Bisri menerangkan.

Mantan Dekan Fakultas Teknik (FT) ini juga menyinggung soal jaket dan baju yang dinilai massa aksi belum rampung. Menurutnya, jaket dan baju akan dirampungkan bulan juli mendatang.

Baca Juga :  Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum. Raih Gelar Profesor Tepat Di Hari Guru Nasional

“Pokoknya, mahasiswa yang belum dapat jaket dan baju akan diselesaikan bulan Juli. Semua 10 tuntutan akan kami terima dan proses”, bebernya. (GUM)

Kanal Terkait