Soal Penertiban Penjual Jasa Tukar Uang, Begini Kata Kepala Satpol PP | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Soal Penertiban Penjual Jasa Tukar Uang, Begini Kata Kepala Satpol PP

Satuchannel.com, Kota Malang – Terkait penertiban para penjual jasa penukaran uang baru yang dilakukan oleh Satpol PP pagi tadi di kawasan Jalan Merdeka Kota Malang, Kepala Satpol PP Kota Malang, Priyadi membenarkan tindakan itu. Menurutnya, langkah penertiban tersebut dilakukan agar tidak menggangu aktivitas pejalan kaki dan transportasi yang ada di sana.

Priyadi juga mengatakan bila sebenarnya temuat penukaran sudah tersedia di kantor BI, maka Satpol PP hanya menyesuaikan saja agar masyarakat bisa menukarkan uangnya ke tempat yang telah disediakan. Pihak BI pun telah mengumumkan bahwa dikantor BI sudah disiapkan tempat agar masyarakat umum bisa terhindar dari potensi kriminal.

“Biar masyarakat juga tidak ragu – ragu lah, khawatirnya kayak yang ada uang palsu atau apalah. Kan lebih baik kita ke pusatnya saja,” tutur Priyadi, Rabu siang (7/6)

Pagi tadi penertiban jasa penukaran uang oleh Satpol PP Kota Malang (GUM)

Pria yang belum lama ini dilantik sebagai Kepala satpol PP ini juga menjelaskan, yang terganggu dari adanya para penjual jasa uang baru tersebut ialah terganggunya ruang jalan. Tindakan yang dilakukan satpol PP sendiri sampai saat ini masih menertibkan saja

“Ya kalau mereka pindah, kita akan halau lagi. Masyarakat sendiri juga kita arahkan ke Bank saja biar tidak ada hal yang meragukan,” pungkas pria yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Blimbing ini.

Meskipun belum ada penipuan uang palsu dalam penjualan jasa penukaran uang tersebut, Priyadi mengatakan bahwa penertiban ini juga sebagai wujud langkah pencegahan atas terjadinya hal yang demikian. (Iqb)

Kanal Terkait