SATUKANAL.COM
Wawali Ketua DPD Nasdem
Foto : M Nafis Kurtubi, Ketua DPD Nasdem
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN STRAIGHT NEWS

Soal Kursi Wawali, Ketua DPD Nasdem: Harus dari Nasdem

SATUKANAL, KEDIRI – Ketua DPD Nasdem (Partai Nasional Demokrat) Kota Kediri, M Nafis Kurtubi menegaskan bahwa kursi Wakil Walikota Kediri adalah milik partainya.

Menurut Nafis hal itu karena jabatan Walikota Kediri sudah dari keterwakilan Partai PAN.

“Harus dari Nasdem. Karena Walikota sudah dari PAN, jadi biar pas lah,” kata Ketua DPD Nasdem Nafis.

Namun meskipun demikian, pihaknya mengaku belum menyiapkan siapa kandidat yang akan maju menjadi Wawali.

“Untuk nama yang akan didorong maju itu kembali lagi ke DPP. Intinya semua kader dari Partai Nasdem siap, bila nantinya ditunjuk untuk mengisi jabatan ini,” ucapnya.

Baca Juga :  KPU Resmi Tutup Pendaftaran Cabup-Cawabup Kediri

Sementara itu, saat mencoba mengkonfirmasi perihal ini kepada Ketua DPD PAN Kota Kediri, Abdul Bagi, dirinya mengaku masih terfokus pada Musyawarah Wilayah (Muswil) dengan agenda pemilihan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi Jawa Timur.

Menurut Abdul Bagi, penjaringan nama calon di internal DPD Partai PAN untuk pengisian jabatan wakil walikota Kediri masih menunggu seusai Muswil dilakukan.

“Kita masih terfokus pada Muswil dulu mas. Setelah Muswil selesai, barulah kita fokus ke wakil walikota,” katanya saat dikonfimasi melalui telepon.

Masih kata Abdul Bagi, jika Muswil saat ini masih dalam tahapan pendaftaran. Pendaftaran  tersebut akan ditutup pada 8 Agustus 2020.

Baca Juga :  Kantor KPU Dijaga Ketat Ratusan Personil Polres Kediri, Mudawamah-Ridwan Akan Mendaftar?

“Setelah tahapan pendaftaran itu selesai. Maka, sejumlah nama tersebut akan disodorkan kepada Ketua Umum dan jadwal selanjutnya menunggu keputusan dari Ketua Umum,” ungkapnya.

“Intinya menunggu Muswil selesai dulu mas, karena dalam Muswil tersebut juga melibatkan 38 DPD se Jawa Timur termasuk Kota Kediri di dalamnya,” pungkasnya.

Diketahui, kursi jabatan Wakil Walikota Kediri kosong pasca ditinggal pergi oleh almarhum Lilik Muhibbah pada 15 Februari 2020 kemarin.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait