SNMPTN 2021, Poltek Malang Sediakan Kuota di 13 Program Studi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

SNMPTN 2021, Poltek Malang Sediakan Kuota di 13 Program Studi

SATUKANAL.com, MALANG– Berbeda dari tahun sebelumnya, Politeknik Negeri Malang (Poltek Malang) tahun ini ikut menyiapkan kuota SNMPTN bagi calon mahasiswa barunya. Ada sekitar 13 program studi (prodi) yang disediakan oleh Poltek Malang.

Pada SNMPTN 2021, calon mahasiswa dapat mendaftar politeknik maupun perguruan tinggi Islam di Indonesia (PTKIN) selain perguruan tinggi negeri saja. Menariknya, pilihan perguruan tinggi pada SNMPTN juga semakin banyak dengan adanya tambahan politeknik negeri tersebut.

Politeknik Malang sebagai salah satu politeknik negeri di Indonesia ikut ambil bagian pada SNMPTN 2021. Namun, program studi yang disediakan hanya jenjang D4 saja. Sedangka jenjang D3 tidak turut disediakan.

Daya tampung keseluruhan Poltek Malang yaitu sebanyak 428 termasuk rumpun soshum dan saintek. Dari 13 prodi tersebut, teknik informatika dan akuntansi manajemen mempunya jumlah kuota terbanayak dibandingkan dengan prodi lain.

Baca Juga :  Kuatkan Literasi Kesehatan, Dinkes Malang Gelar Forum Perangkat Daerah Rancangan Renja

Teknik informatika memiliki daya tampung sebesar 72. Begitu pula dengan akuntansi manajemen. Namun, bagi politeknik negeri yang ikut serta dalam SNMPTN 2021 tidak bisa dilihat jumlah peminatnya di tahun sebelumnya. Karena, kebjiakan ini baru berlaku pada SNMPTN 2021.

Di rumpun soshum, Poltek Malang memiliki empat program studi antara lain akuntansi manajemen, keuangan, manajemen pemaran dan bahasa inggris untuk komunikasi bisnis dan profesional.

Kemudian, Poltek Malang juga menyediakan rumpun saintek yang mencakup 9 program studi antara lain teknik jaringa telekomunikasi digital, manajmen rekayasa konstruksi, sistem kelistrikan, teknik elektronika, teknik informatika, teknologi kimia industri, teknik mesin produksi dan perawatan, teknik otomotif elektronik serta teknologi rekayasa konstruksi jalan dan jembatan.

Dari semua program studi yang ikut serta dalam SNMPTN 2021, teknologi rekayasa konstruksi jalan dan jembatan mempunyai daya tampung paling sedikit yaitu sebesar 14. Lalu ada dari rumpun soshum yakni prodi keuangan mnyediakan daya tampung 27.Selanjutnya disusul oleh manajemen rekayasa konstruksi dan teknik otomotif elektronik sebanyak 29 kuota dan.

Baca Juga :  Cerita Dibalik Penamaan Kayutangan Kota Malang

Untuk lebih jelasnya, berikut rincian daya tampung tiap program studi di rumpun saintek dan soshum Poltek Malang.

SAINTEK

TEKNIK JARINGAN TELEKOMUNIKASI DIGITAL : 43
MANAJEMEN REKAYASA KONSTRUKSI : 29
SISTEM KELISTRIKAN : 36
TEKNIK ELEKTRONIKA : 50
TEKNIK INFORMATIKA : 72
TEKNOLOGI KIMIA INSDUSTRI : 36
TEKNIK MESIN PRODUKSI DAN PERAWATAN : 36
TEKNIK OTOMOTIF ELEKTRONIK :29
TEKNOLOGI REKAYASA KONSTRUKSI JALAN DAN JEMBAATAN : 14s

SOSHUM

AKUNTANSI MANAJEMEN : 72
KEUANGAN : 27
MANAJEMEN PEMASARAN : 63
BAHASA INGGRIS UNTUK KOMUNIKASI BISNIS DAN PROFESIONAL : 36

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait