SM Entertaiment Kejutkan Penggemar, Umumkan Girl Group Baru | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
SM entertainment
Debut Girl Group Aespa
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

SM Entertaiment Kejutkan Penggemar, Umumkan Girl Group Baru

SATUKANAL.com, INTERNASIONAL – SM Entertaiment secara mengejutkan merilis sebuah video teaser dengan durasi 27 detik dengan logo bertuliskan Aespa, para penggemarpun sudah mengetahui sejak lama bahwa SM Entertaiment nantinya akan melakukan debut girl group baru, SM Entertaiment sebelumnya juga telah memberikan tanda akan kemunculan girl group baru ini.

Pihak SM Entertaiment juga sedikit memperkenalkan girl group baru ini pada akhir Music Video (MV) milik SuperM ‘One (Monster & Infinity), yang mana tertulis sebuah logo yang bertuliskan “ae”. Logo tersebut merupakan logo dari grup baru Aespa. Bahkan pada saat anggota sedang melakukan reaction pada MV mereka, Taemin mengatakan jika itu merupakan spoiler besar untuk sesuatu yang akan datang.

Setelah publikasi video teaser yang bertuliskan Aespa dengan latar hitam menggegerkan para penggemar, Keesokan harinya secara resmi SM Entertaiment mengonfirmasikan akan melakukan debut girl group baru, pada Senin (26/10/2020) waktu Korea Selatan atau Minggu (25/10/2020) Waktu Indonesia. Pihak SM Entertaiment juga secara resmi menyampaikan bahwa girl group baru tersebut akan mulai debutnya pada November 2020 mendatang.

Hingga saat ini belum ada kepastian terkait profil anggota dari Aespa, terdapat tiga trainee lainnya yang diketahui dan dikonfirmasi tersisa di SM Entertainment dan kemungkinan akan menjadi salah satu dari anggota aespa, agensi ini juga diketahui memiliki trainee-trainee yang bersinar dan diperkirakan juga akan menjadi member dari Aespa.

Pada laman Soompi menjelaskan terkait arti dari nama Aespa, yang mana diambil dari kombinasi tiga kata yakni, “Avatar” , “Experience” and “Aspect” atau “Avatar”, “Pengalaman”, dan “Aspek”. ketiga gabungan kata tersebut memiliki arti dapat mendalami dunia baru melalui avatar lain, dari diri kalian sendiri, kata “aspek” sendiri mangandung arti bahwa girl group Aespa nantinya memiliki banyak sisi yang berbeda dari girl group lainnya.

Aespa merupakan girl group yang sangat dinantikan para penggemar dari SM Entertaiment, debut girl group terakhir yang ada dalam naungan agensi ini adalah Red Velvet pada tahun 2014 dan NCT juga merupakan salah satu grup terakhir yang debut pada tahun 2016. Aespa sudah membuat sebuah akun resmi untuk Weibo, Twitter, dll untuk memudahkan penggemar mencari tahu lebih lanjut mengenai grup ini.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait